Thursday, May 23, 2019
Home News Telco Trafik Telkomsel Diprediksi Naik 10 Kali Lipat Saat Asian Games

Trafik Telkomsel Diprediksi Naik 10 Kali Lipat Saat Asian Games

-

Jakarta, Selular.ID – Selama gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018, Telkomsel memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik.

Juanita Erawati, VP Network Area Jabotabek Jabar Telkomsel memperkirakan terjadi kenaikan payload sebesar 10 kali lipat di Gelora Bung Karno (GBK).

“Perkiraan trafik tertinggi terjadi saat pembukaan. Payload growth diperkirakan naik 10 kali, layanan voice naik 3 kali lipat di GBK,”

Lebih lanjut disampaikan Juanita, untuk keseluruhan venue yang ada payload layanan data diperkirakan naik 150 persen, layanan voice naik 30 persen dibandingkn hari biasa.

“Untuk mengantisipasi lonjakan trafik tersebut, kapasitas yang telah disiapkan melebihi payloadnya,” imbuh Juanita.

Dalam kesempatan yang sama, Ririn Widaryani, EVP Area Jabotabek Jabar Telkomsel menyampaikan, dalam menyediakan layanan dan jaringannya Telkomsel tidak bisa main-main.

“Asian Games ini merupakan event negara, makanya kami ingin menunjukkan keseriusan dalam penanganannya,” ungkap Ririn.

Selama gelaran pesta olahraga negara Asia ini, di GBK terdapat 137 titik keramaian (POI = Point of Interests) dari 180 POI nasional yang diantisipasi oleh Telkomsel.

Telkomsel juga menyiapkan 65 booth penjualan dan 535 tenaga sales dan 579 tenaga ICT untuk mendukung kelancaran layanan dan jaringan selama Asian Games 2018.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest