Jakarta,Selular.ID – Dua genre game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan First Person Shooter masih menjadi game yang digandrungi hingga saat ini.

Hal itulah yang membuat brand menghadirkan notebook untuk memfasilitasi gamer dalam bermain dua game itu.

Salah satunya adalah Asus, brand asal Taiwan ini secara resmi mengenalkan laptop gaming yakni ROG Strix GL504.

Jimmy Lin, Regional Director Asus South East Asia menjelaskan, ROG Strix GL504 tersedia dalam dua seri yakni Hero 11 dan Scar 11.Menurutnya, keduanya ditargetkan untuk game yang sama.

BACA JUGA:
Asus Bakal Bikin Sejarah dalam Dunia Gaming Mobile

“ROG Strix GL504 Hero II didedikasikan untuk para gamer MOBA, sementara ROG Strix GL504 Scar II untuk gamer FPS,”tutur Jimmy Lin, di peluncuran ROG Strix GL504, di Jakarta (14/08/18).

Lebih jauh Jimmy menjelaskan, untuk memberikan keuntungan maksimal di dalam pertempuran, ROG Strix GL504 Hero II dan Scar II menampilkan layar bezel tipis, dengan waktu respon 3ms gray to gray (GTG), yang harus dimiliki oleh pemain hardcore dan pemain e-sport.

BACA JUGA:
Notebook Asus TUF Gaming Series Mendarat di Indonesia, Berapa Harganya ?

Menurut Jimmy, refresh rate yang tinggi memastikan pengalaman 144fps yang benar dengan input lag minimal. Sementara waktu respon super cepat mengurangi ghosting dan blur gerakan untuk menghasilkan visual lebih jelas.

Untuk perbedaannya, kedua notebook ini hadir dalam konfigurasi GPU yang berbeda. Untuk ROG Strix GL504 Hero II sendiri hadir dengan grafis Nvidia Geforce 6GB GDDR5, sementara ROG Strix GL504 Scar II memiliki pilihan Grafis Nvidia Geforce hingga GTX 1070 8GB GDDR5.

BACA JUGA:
Ini Tablet Pertama Asus dengan Chrome OS

“Di Indonesia, ROG Strix GL504 Scar II dan Hero II hadir dengan pilihan.Semuanya telah dilengkapi dengan prosesor Intel Core 8, Gen i7-8750H, yang memiliki enam core dua belas thread,” tambah Jimmy.

Mengenai harga, ROG Steix GL504 Scar II dibandrol dengan harga mulai Rp30 jutaan hingga Rp 40 jutaan. Sementara ROG Strix GL504 Hero II dibandrol dengan harga Rp24 jutaan hingga Rp27 jutaan.