Tuesday, April 23, 2019
Home News Tiru Android, iPhone Terbaru Usung Dual Sim

Tiru Android, iPhone Terbaru Usung Dual Sim

-

Jakarta,Selular.ID – Apple dikabarkan akan mengadopsi tren yang banyak dilakukan banyak vendor Android. Yaitu iPhone terbaru bakal punya dua slot SIM Card di dalamnya.

Baru-baru ini sebuah kode mengungkapkan adanya fitur dual sim untuk produk Apple. Tepatnya, pada 30 Juli 2018 bocoran kode iOS 12 beta 5 disinyalir menghadirkan banyak fitur serta peningkatan baru.

Dilaporkan Engadget, beberapa kode di dalam kode iOS beta 5 adalah elemen yang mengonfirmasi salah satu fitur yang selama ini belum pernah digunakan iPhone, dual sim.

Hal tersebut juga didukung informasi dari berbagai sumber yang mengklaim selama beberapa bulan terakhir bahwa setidaknya satu produk dari iPhone yang dirilis tahun ini akan datang dengan dukungan dual-SIM.

Hanya saja tidak semua negara akan diberikan fitur tersebut. Apple cuma menghadirkan iPhone dengan dua slot SIM Card di pasar China saja.

Sementara itu, pembuat perangkat Android telah menawarkan ponsel dual-SIM selama bertahun-tahun, terutama di pasar Asia termasuk China. Sangat umum bagi konsumen untuk menggunakan beberapa SIM.

Apple memberikan solusi yang berbeda. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu bakal memberikan satu slot SIM Card dipadu dengan Apple SIM.

Sebelumnya ada juga laporan yang mengatakan bahwa dual sim pada iPhone akan datang dalam dua versi, termasuk ponsel yang akan menggunakan dua kartu SIM fisik, dan telepon yang akan menggabungkan SIM biasa dengan eSIM.

Namun, sayangnya Apple tidak pernah menyebutkan fitur tersebut di acara Apple Worldwide Developers Conference 2018 pada awal Juni lalu.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest