Friday, August 23, 2019
Home News Enterprise Telkomsel Gaet BlackBerry Bekali Mantri BRI Menjaga Data Pelanggan

Telkomsel Gaet BlackBerry Bekali Mantri BRI Menjaga Data Pelanggan

-

Jakarta,Selular.ID – Di era digital saat ini serangan siber tidak dapat terelakan, sehingga dibutuhkan perlindungan untuk menjaga data dari serangan siber.

Guna melindungi informasi berharga pelanggan, BlackBerry dan Telkomsel mengumumkan bahwa BRI telah menggunakan platform BlackBerry Unified (UEM) untuk membekali mantri (Marketing Micro) dalam bantu proses kredit nasabah.

Dikatakan Indra Utoyo, Chief Teknology Officer Bank BRI, dengan adanya pembekalan UEM kepada 34 ribu device mantri, selain menjaga data pelanggan  aman, juga membuat pekerjaan jauh lebih cepat, dan memungkinkan kerja mobile yang terjamin. Dikatakan Indra dengan UEM kurang dari 12 jam pekerjaan sudah selesai.

“Jauh lebih cepat, karena sebelumnya untuk mengajukan kredit butuh dokumen fisik, dengan UEM semua yang dibutuhkan secara digital, dan kemanan datanya pun bisa diandalkan “ujar Indra, di Jakarta (08/08/18).

Implementasi BlackBerry UEM sendiri dijelaskan Amit Mehta, Managing Director BlackBerry Indonesia, memungkinkan staf untuk berbagi data pelanggan yang sensitif dalam lingkungan terpercaya, serta mengurangi cyberthreats dan resiko pencurian data.

“BlackBerry melindungi the enterprise of things di Indonesia untuk mobilitas yang aman. Saat ini perangkat lunak BlackBerry melindungi dari ancaman terhadap aplikasi data, perangkat, jaringan, sistem proses otonom disetiap lapisan perusahaan dan perangkat IoT,tutur Amit Mehta.

Sementara Arief Pradetya, Vice President Telkomsel menambahkan, bahwa 34 ribu device yang sudah di roll out untuk mantri BRI didalamnya sudah tersedia delapan aplikasi dari Telkomsel dan BRI. Namun Arief menegaskan bahwa aplikasi yang tertanam lebih banyak dari BRI dan tidak dapat dirubah.

“Proof Of Concep sudah dari tahun lalu, dan harapannya proyeknya hingga dua tahun, Telkomsel sebagai penyedia jaringan memastikan bahwa data nasabah BRI akan aman,”tutup Arief

Latest