Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi mengkonfirmasi peluncuran F9 pada 15 Agustus mendatang. Dikutip dari GSMArena, Oppo F9 didukung teknologi charging VOOC, kamera utama ganda, notch kecil serta panel belakang menggunakan gradasi warna. Gawai baru Oppo ini didukung teknologi 5V/4A fast charging yang belum pernah ada pada seri F sebelumnya.

Teknolgi fast charging ini memungkinkan pengisian daya Oppo F9 sangat cepat mencapai 50% dalam waktu 30 menit. Sumber tenaganya, ditunjang baterai berkapasitas 3.500 mAh.

BACA JUGA:
Usung Tiga Kamera, Oppo R17 Pro Edar di Indonesia 4 Januari

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Oppo F9 akan dibekali layar 6,3 inci beresolusi 2280 x 1080 piksel. Oppo pun membenarkan rumor tersebut.

Oppo menyebutkan bahwa F9 mengusung layar Waterdrop pertama yang tidak dimiliki ponsel lain. Rasio layar nya pun lebih besar yakni 90,8%.

Desain notch nya pun lebih kecil dalam bentuk segitiga sebagai tempat kamera selfie. Kamera selfienya memiliki resolusi 25 MP. Sementara kamera utamanya dibubuhi sensor ganda beresolusi 16 dan 2 MP.

BACA JUGA:
Total Hadiah Rp 10 Miliar, Oppo Gelar Kampanye #MimpiJadiGampang

Tidak disebutkan Oppo mengenai hardware F9. Mengacu rumor sebelumnya, chipset Helio P60 dipadukan RAM 4 dan ROM 64 GB akan ditanamkan di Oppo F9.

Oppo F9 tersedia dalam varian warna Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple. Harganya, Oppo F9 dibanderol USD 345 atau setara Rp 5 juta.

Preorder Oppo F9 akan dimulai pada 15 Agustus mendatang. Untuk ketersediaan di pasar pada 24 Agustus.

BACA JUGA:
Oppo Pimpin Pasar Asia

Vietnam dan Filipina beruntung mendapatkan jatah Oppo F9 lebih dulu. Tidak ada informasi mengenai ketersediaan Oppo F9 di Negara lain. Di Indonesia sendiri, Oppo Indonesia mengkonfirmasi bahwa F9 akan tersedia di tanah air.