Jakarta, Selular,ID – Advan i6 diklaim sebagai penghadang Xiaomi Redmi 5A. Hal itu bukan tanpa bukti, ada beberapa keunggulan i6 yang lebih unggul ketimbang Redmi 5A.

Hal itu dikatakan Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, menurutnya, dari segi layar, baterai dan fitur kemananan i6 lebih unggul. Untuk daya i6 didukung dengan baterai berkapasitas 3300mAh, sedangkan Redmi 5A kapasitas baterai 3000mAh.

Sementara layar i6 hadir mengusung bentang layar 5,5 inch dengan resolusi HD dengan aspek rasio 18:9. Bodi bagian belakangnya dibuat mengkilat seperti kaca.

“Sedangkan Redmi 5A layarnya lebih kecil yakni 5 inch, berbeda dengan Advan i6, dengan layar lebih besar, membuat penggunanya semakin menikmati berbagai macam video dan bermain game,”tutur Tjandra, disela-sela bundling i6 Unlimited dengan Indosat Ooredoo, di Jakarta (23/08/18).

Sementara untuk keamanan, pertama ada Face ID yang akan akan memindai 200 titik wajah. Kecepatan dalam pemindai wajah hanya 0,4 detik. Lalu ada sensor sidik jari yang berada di bagian belakang dan Privacy System untuk menjamin privasi data dari penggunanya agar hanya pemilik yang bisa mengakses data-data penting di ponsel.

Tak hanya itu, terdapat pula Super Apps Lock guna melindungi akses kepada aplikasi di smartphone melalui gesture lock. Dengan Andaya gesture lock, keamanan aplikasi akan semakin terjaga.

Setiap akses yang tidak terotorisasi akan terfoto dengan sendirinya dan terkirim ke email pengguna smartphone.Tak ketinggalan, ada anti theft. Fitur ini akan membantu menelusuri smartphone yang hilang dengan GPS Tracking System.

Selain itu, Anti theft memungkinkan pengguna mengunci smartphone dari jauh, memberikan warning message, memotret, menyalakan alarm, sampai melakukan Data Wiping dari jarak jauh. Tjandra menambahkan i6 Unlimited akan mulai tersedia pada 28 Agustus di Tokopedia.