Thursday, April 25, 2019
Home Apps Gboard Sudah Diunduh 1 Miliar di Play Store

Gboard Sudah Diunduh 1 Miliar di Play Store

-

Jakarta,Selular.ID – Aplikasi keyboard besutan Google, Gboard, sepertinya mendapat sambutan yang cukup baik. Mengikuti jejak Google Photo. Gboard atau yang dulu dikenal sebagai Google Keyboard, dilaporkan telah diunduh sebanyak 1 miliar lebih di Play Store.

Seperti dilaporkan Android Headlines, Gboard mendukung ratusan bahasa berbeda dan mencakup pengetikan multi-lingual. Artinya, dengan kemudahan ini pengguna tidak perlu repot-repot mengalih bahasakan secara manual.

Baru-baru ini, Gboad menambah 18 bahasa baru di antaranya Buryat, Sorbia Hilir, Cypriot Yunani, Gondi, Hakka, Kernowek, Mandeali, Siberian Tatar, Shkhawati Talysh, dan Mundari. Selain itu, aplikasi terjemahan Google Translate juga terpasang di keyboard virtual itu.

Ada juga pencarian pintas (shortcut) melalui tombol “G” yang tersedia di atas papan ketik. Paling baru, Gboard menyisipkan fitur GIF serta dukungan bahasa Jepang untuk Android TV.

Seperti diketahui,selain menambah bahasa, Google baru saja merilis versi terbaru Gboard V7.5.

Gboard versi update ini didukung sejumlah fitur terbaru. Salah satunya clipboard manager yang memungkinkan pengunanya melihat daftar hal-hal yang baru saja dicopy.

Floating mode memungkinkan pengguna melihat tampilan layar lebih luas. Mode ini tidak menutupi area yang tidak aktif digunakan. Ini juga memungkinkan pengguna melihat layar lebih nyaman dalam mode satu tangan.

Fitur search-as-you-type baru juga sedang dikembangkan Google untuk Gboard. G di kiri atas akan menyala secara otomatis ketika aplikasi telah menemukan konten yang relevan dengan pencarian. Pengguna juga bisa menonaktifkan menu setting ini.Google berencana akan membawa opsi backup sistem manual ke Drive dalam update Gboard selanjutnya.

Dengan pembaruan yang dilakukan Google untuk Gboard, tentunya kian menambah penggunnaya.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest