Saturday, April 20, 2019
Home Apps Facebook Luncurkan Layanan Video Watch

Facebook Luncurkan Layanan Video Watch

-

Jakarta,Selular.ID – Tahun lalu di Amerika Serikat Facebook telah meluncurkan layanan video on-demand yang dinamakan Facebook Watch.

Layanan itu pun kini sudah tersedia untuk seluruh pengguna secara global.Selain itu, kabarnya, Facebook Watch menyasar persaingan dengan aplikasi video on-demand lainnya, seperti Netflix, Amazon Video, iPlayer BBC, dan IGTV (milik Facebook sendiri).

Dilaporkan Engadget, mengikuti Youtube, kabarnya layanan Facebook Watch akan ada waktu khusus untuk iklan. Artinya, disaat ada iklan, akan ada jeda.

Facebook akan melakukan uji coba untuk pengguna di Inggris, Amerika, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru. Pembagian pendapatannya yakni sebesar 55% untuk pembuat konten video, serta 45% untuk pihak Facebook.

Facebook mengatakan negara lain yang menyusul, termasuk Perancis, Jerman, Norwegia, Meksiko, dan Thailand pada bulan September.

Facebook mengklaim bahwa aplikasi ini memiliki manfaat yang baik, yakni membantu pemirsa untuk berinterakssi dengan pengguna lain.

Tidak hanya itu, fitur Watch Party memungkinkan pengguna mengkoordinasikan diri mereka untuk menonton acara bersama. Sementara Platform Interactivity memungkinkan para pembuat untuk menjalankan jajak pendapat, tantangan dan kuis untuk meningkatkan keterlibatan pemirsanya.

Pasalnya, dari 1.632 pengguna Facebook, sekira 50% belum pernah mendengar tentang fitur tersebut. Sementara 24% mereka mengetahui namun tidak pernah menggunakannya. Kemudian, 14% lainnya mengatakan jika menggunakanya setidaknya sekali dalam seminggu.

.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest