Samsung Galaxy Note 9 (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Note 9 secara global di bulan Agustus ini. Galaxy Note 9 mengusung sejumlah fitur menarik seperti layar, kamera, Bixby, AI, performa dan lainnya. Meski demikian bukan berarti Galaxy Note 9 sudah sempurna.

Setelah tiba di tangan konsumen awal Agustus lalu, Galaxy Note 9 mengalami masalah. Dikutip Android Central, layar Galaxy Note 9 mengalami bocor cahaya.

BACA JUGA:
5 Kelebihan Vendor Cina Daripada Samsung

Seluruh sisi kiri layar Galaxy Note 9 terlihat masalah seperti kebocoran cahaya. Jelas ini sangat mengganggu pengguna.

Masalah kebocoran cahaya itu terjadi tepat di mana tepi layar menyentuh bingkai logam. Pengguna Galaxy Note 9 tersebut merasa kecewa atas kejadian ini.

Masalah kebocoran layar ini nampaknya bukan pertama kali yang terjadi pada Samsung. Sebelumnya Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy S9 juga mengalami hal serupa. Tapi situasinya tidak separah yang tampak sekarang di Samsung Galaxy Note 9.

BACA JUGA:
Pekan Depan, Samsung Galaxy M20 Rilis di Indonesia

Sejumlah pemilik Galaxy Note 9 percaya, bahwa apa yang tampak seperti kebocoran cahaya adalah benar-benar ilusi yang muncul karena layar melengkung dan pantulan dari dalam layar. Mungkin tidak seharusnya unit seperti ini beredar di pasaran.

Samsung dikabarkan sedang mencari penyebab masalah ini dan berusaha untuk segera mengatasinya.

Tidak disebutkan di negara mana kasus kebocoran cahaya pada layar Galaxy Note 9. Nampaknya bukan di Indonesia.

BACA JUGA:
Samsung: Galaxy M Series Bukan untuk Melawan Xiaomi

Samsung Indonesia sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini. Lantas apa yang akan dilakukan Samsung Indonesia jika peristiwa ini terjadi di tanah air ?