Saturday, August 24, 2019
Home News Enterprise Cisco : 5000 Peringatan Ancaman Siber Diterima Oleh Perusahaan di Indonesia

Cisco : 5000 Peringatan Ancaman Siber Diterima Oleh Perusahaan di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Studi Asia Pacific Security Capabilities Benchmark Cisco 2018 menyatakan bahwa perusahaan di Indonesia, berpotensi terinfeksi antivirus.

Di antara perusahaan yang mengikutl survey ini, 67% mengatakan bahwa mereka menerima lebih dari 5.000 peringatan setiap harinya.

Studi ini menunjukkan bahwa rata-rata 47% dari peringatan yang diterima akhirnya diselidiki. Di antara peringatan yang diselidiki, rata-rata hanya 38% yabg terbukti merupakan ancaman serius.

Sayangnya, hanya 43% yang dapat diperbaiki. Ini menunjukkan bahwa diperlukan usaha maksimal untuk membantu perusahaan mengatasi serangan siber.

Sekitar 96% responden mengakui perusahaan mereka pernah mengalami masalah keamanan siber pada tahun sebelumnya. Serangan siber juga memiliki dampak keuangan yang signifikan.

“Sangat penting bagi kita untuk memahami bahwa tidak ada satupun pihak yang dapat menghadapi masalah ini sendirian. Kita membutuhkan kombinasi orang-orang, proses, dan teknologi yang tepat untuk bisa mengatasi masalah ini. Diperlukan adanya peraturan hukum yang kuat, pengembangan budaya perusahaan untuk selalu menomorsatukan keamanan, dan pengembangan kemampuan bakat lokal demi tersedianya sumber daya yang memadai bagi semua orang. Disinilah semua pemangku kepentingan, baik dari perusahaan, regulator, lembaga Pendidikan, sampai dengan pengguna, perlu menjalin kerja sama yang baik,” tutur Marina Kacaribu, Managing Director Cisco Indonesia saat ditemui Selular.ID di bilangan Kuningan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Sekitar 38% responden mengaku mereka kesulitan mengelola berbagai peringatan virus yang muncul. Untuk itu, studi ini memberikan serangkaian rekomendasi bagi perusahaan dalam mencegah serangan siber.

Latest