Jakarta,Selular.ID – Stories di Instagram kian digandrungi, pengguna Instagram kerap menggungah berbagai aktivitas via Instagram.

Kini, agar Stories di Instagram kian cantik, pengguna bisa membuat tampilan stories semakin menarik dengan aplikasi khusus.

Dilaporkan Gear Partol, salah satu aplikasi digital yang dapat dimanfaatkan untuk membuat kontes Instagram stories semakin menarik adalah Unfold. Unfold merupakan aplikasi edit foto dan video yang paling digandrungi pengguna Instagram.

BACA JUGA:
Instagram Permudah Berbagi Cuplikan Konten IGTV di Feed

Unfold bisa digunakan pengguna untuk membuat story dengan template yang tertata rapi layaknya aplikasi story teller, Steller.

Unfold menyediakan template gabungan foto dengan teks atau teks dan foto saja. Namun, template tersebut tak dapat dikostumisasi. Pengguna hanya bisa mengganti font saja.

Sebelum memilih template, pengguna dapat membuat folder berupa rangkaian kisah.

BACA JUGA:
Instagram Uji Fitur Belanja Online

Unfold tidak menyediakan filter foto sehingga sebelum dimasukkan ke dalam template, pengguna bisa menggunakan aplikasi edit foto lain.

Berbekal aplikasi Unfold, pengguna bisa membuat konten minimalis dengan gaya kekinian di Instagram stories. Aplikasi ini memberikan efek khas monokrom dan vintage. Pengguna juga bisa menyisipkan tulisan menarik agar konten semakin ciamik.

Pengguna hanya perlu memilih template untuk menempatkan foto dan video yang hendak diedit. Setelah proses mengedit selesai, pengguna bisa mengunggah konten tersebut ke Instagram stories.Konten yang telah diedit otomatis akan tersimpan di galeri ponsel.

BACA JUGA:
Cara Diam-diam Unfollow Teman di Facebook, Twitter, dan Instagram

Aplikasi pihak ketiga ini sangat populer sejak dirilis pada April 2018 lalu. Penguna bisa mengunduh di Google Play Store maupun Apps Store.