Monday, June 24, 2019
Home Games Akan Rilis di Android, Iklan Palsu Fortnite Muncul

Akan Rilis di Android, Iklan Palsu Fortnite Muncul

-

Jakarta,Selular.ID-Saat ini game Fortnite hadir untuk perangkat iOS. Namun Epic Games selaku pengembang beberapa waktu lalu menjanjikan bahwa dalam waktu dekat game ini akan tersedia diperangkat Android.
Sepertinya hal itu pun ditepati Epic Game. Baru-baru ini teka-teki mengenai jadwal kehadiran Fortnite untuk platform Android akhirnya terjawab sudah.
Melalui akun Twitter-nya, seperti dilaporkan Express, Tencent mengumumkan Fortnite akan hadir di Android pada 24 Juli 2018 lalu. Perusahaan ini pun menyebutkan kalau
Fortnite, tidak tersedia di Google Play Store.Alasan tidak meluncurkan Fortnite di Google Play Store adalah isu finansial.
Namun, ada beberapa kekhawatiran tentang keputusan yang diambil oleh Epic Games. Salah satunya adalah keamanan.
Meski Epic Games sudah mengambil semua tindakan pencegahan yang dapat dilakukan, baru-baru ini sejumlah iklan Fortnite di Android palsu pun marak muncul.
Walau bukan hal yang baru, cara terbaik untuk mengetahuinya adalah ketika aplikasi tersebut meminta pengguna menginstalnya dari pihak ketiga selain Play Store.
Ini karena seluruh aplikasi yang ada di Play Store sudah melalui uji keamanan, dan mencegah malware bersembunyi di dalam aplikasi.
Tak hanya itu, pengecekan ini berfungsi sebagai ‘jaring pengaman’ agar pengembang aplikasi tidak menyalahgunakan fitur-fitur tertentu di Android.
Dengan makin maraknya iklan palsu game Fortnite di Android ini, bukan hal yang tak mungkin bakal banyak perangkat Android yang terinfeksi malware, terutama bagi pengguna Android yang tak terlalu paham teknologi.
Perlu diketahui, kemungkinan jadwal tersebut belum menjangkau seluruh pengguna Android secara global. Tiongkok akan menjadi negara pertama yang mendapatkan kesempatan bermain Fortnite versi Android. Lalu, disusul oleh wilayah lain secara bertahap.
Selain mengumumkan kehadiran Fortnite untuk Android, pengembang juga mengungkap beberapa fitur anyar. Salah satunya adalah dukungan untuk melakukan voice chat.
Fitur ini nantinya akan berlaku untuk seluruh platform. Tak hanya itu, Epic juga menyebut akan menghadirkan modus hemat baterai dengan menurunkan kualitas grafis untuk konsumsi daya lebih sedikit.
Sebagai informasi, baru-baru ini kabar lain pun berhembus, meskipun belum tersedia untuk perangkat Android,  tersiar kabar
sudah banyak tersebar APK palsu berbahaya yang kemungkinan besar membawa malware.
Aplikasi ini memang belum teridentifikasi membawa malware berbahaya, namun pengguna disarankan tetap waspada mengingat banyak pihak tak bertanggungjawab yang memanfaatkan antusiasme gamers pada Fortnite.

Latest