Jakarta, Selular.ID – Setelah sebelumnya menghadirkan V series dan G series, vendor smartphone asal Korea Luna kini mengeluarkan lini baru untuk Indonesia. Luna X Prime menjadi model pertama di X series yang diposisikan sebagai lini tertinggi di jajaran smartphone Luna.

“Seri X menyasar segmen menengah atas. Luna X Prime adalah seri premium terbaru Luna. Perbedaan utamanya ada di teknologi yang dibawa X series berbeda dengan sebelum-sebelumnya,” ujar Suryadi Willim, Marketing Communication Manager, Luna Indonesia, pada peluncuran Luna X Prime di Jakarta (25/7/2018).

Seperti diketahui, sebelumnya perusahaan sudah menelurkan lima produk di bawah bendera Luna. Merekla adalah Luna V, Luna G, Luna V Lite, Luna G8, dan Luna V Dual. Luna X Prime menjadi produk keenam Luna di Indonesia sejak kami hadir 2 November 2016 lalu.

BACA JUGA:
MediaTek Helio P90 Resmi, Support Google Lens

Menduduki kasta tertinggi perusahaan, Luna X Prime membawa segudang komponen tertinggi dengan fitur terkini. “Luna X Prime adalah smartphone pertama Luna yang ditenagai chipset high-end Helio P60 dari Mediatek,” ujar Suryadi.

Suryadi menerangkan Helio P60 sudah digunakan di banyak smartphone unggulan. Chipset premium dari Mediatek itu mempunyai keunggulan di penggunaan heavy duty, tahan baterai, lebih efisien, dan tidak gampang panas.

Selain dari sisi hardware, Luna X Prime juga membawa fitur terkini yang hanya ditemukan di smartphone high-end, yakni AR Emoji dan wireless charging atau pengisian daya baterai secara nirkabel.

“Keunggulan Luna X Prime bila dibandingkan smartphone merek lain di kisaran harga yang sama adalah AR Emoji, notch (layar poni), fingerprint, wireless charging, fast charging, USB Type-C, Dual 4G on, dan 3D Face Unlock,” kata Suryadi.

BACA JUGA:
MediaTek Helio P90 Resmi, Support Google Lens

Selain disokong prosesor andal dan fitur terbaru, Luna X Prime juga sebenarnya dibekali empat kamera mumpuni. Dua kamera di belakang (16MP dan 5MP), dan kamera 16MP di depan, serta kamera infrared untuk keperluan 3D Face Unlock ketika cahaya redup.

“Baik kamera depan maupun kamera belakang Luna X Prime, keduanya bisa Bokeh,” ungkap Suryadi menjelaskan.

Bila Anda mempunyai dua nomor yang kedua paket datanya aktif, dengan Luna X Prime Anda bisa memakai kedua nomor itu di jaringan 4G. Jadi Anda tidak perlu mengubah setingan 4G dari SIM satu ke SIM lainnya ketika ingin berpindah layanan operator.

BACA JUGA:
MediaTek Helio P90 Resmi, Support Google Lens

Spesifikasi Luna X Prime antara lainmenampilkan layar 6,2 inci Full HD dengan rasio 19:9 yang sudah terlindungi Corning Gorilla Glass. Bila tidak suka notch, Suryadi mengatakan pengguna bisa menghilangkan notch pada layar X Prime dengan mudah, cukup pilih bagian atas.

Untuk urusan memori, Luna X Prime dibekali RAM 4GB dan storage 64GB dengan slot kartu memori hingga 256GB. Sistem operasi yang digunakan Luna X Prime sudah Android 8.0 Oreo dengan baterai kapasitas 3000mAh yang mampu bertahan selama satu hari penggunaan normal.

Tersedia dalam tiga pilihan warna: grey, gold, dan black, Luna X Prime akan tersedia di Shopee mulai 1 Agustus 2018 dengan harga Rp3.999.000.