Jakarta, Selular.ID – Avaya mengumumkan kemitraan teknologinya dengan Bank Central Asia (BCA), dalam sebuah transformasi digital yang akan mengubah cara BCA berhubungan dengan pelanggannya.

Kemitraan itu diumumkan bersamaan dengan acara Experience Avaya Indonesia, Kamis (12/08/18),sebuah acara yang berfokus pada masa depan komunikasi digital.

Sami Ammous, Managing Director di Avaya ASEAN menyebutkan, Avaya mampu membantu mengatasi tantangan transformasi digital, demi meminimalisir risiko, mempercepat inovasi dan mendorong hasil bisnis, seperti yang telah dilakukan BCA.

“BCA mengadopsi solusi Avaya sebagai strategi digitalisasi untuk mentransformasi contact centre mereka yakni MyBCA, sebuah solusi perbankan yang lengkap bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi,” ujar Sami di Jakarta (12/07/18).

Baca Juga:  Avaya dan VMware Tawarkan Layanan Cloud Hybrid Kelas Enterprise

Menurutnya, BCA telah mengadopsi solusi lengkap Avaya pada lima contact centre mereka dengan lebih dari 1.500 agen pelanggan.

Hal tersebut merupakan sebuah langkah yang dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan BCA yang sangat mobile dan serba cepat di kota-kota utama di Indonesia dan sekitarnya.

“Sejak meluncurkan aplikasi MyBCA, BCA mengalami pertumbuhan pelanggan yang stabil. Kami senang dapat bekerja sama dengan BCA dalam strategi digitalisasinya, yang dirancang untuk mengubah pengalaman costumer service bank sangat kompetitif,”tutur Sami.

Baca Juga:  Rangkul Konsumen, Avaya Pamer Paket Solusi Bisnis Lengkap

Sementara Nathalya Wani Sabu, Executive Vice President of Center of Digital Division, Bank Central Asia menuturkan, solusi Avaya telah memungkinkan BCA untuk meningkatkan pengalaman bagi pelanggan.

“Tentunya, mendorong pertumbuhan bisnis kami. Solusi yang dihadirkan Avaya pun mampu meminimalisir budget hingga 50 persen.Solusi Avaya yang kami adopsi menempatkan kami pada posisi yang yang cukup baik untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan kami,”kata Nathalya.

Baca Juga:  Karyawan BCA Upgrade Skill Lewat Fasilitas Mobile Learning

Nathalya menuturkan, pelanggan sudah menggunakan MyBCA, yang merupakan sebuah layanan video perbankan, yang dibuat bersama dengan Avaya, untuk digunakan oleh mereka yang sedang mobile.

Baca Juga:Rangkul Konsumen, Avaya Pamer Paket Solusi Bisnis Lengkap

Sebagai informasi, BCA menerapkan berbagai solusi Avaya untuk mengatasi tantangan yang mereka hadapi, termasuk, Aura Experience Portal,
Interaction Center, dan Call Management System.