Executive Product Manager Huawei Indonesia, Arri Marsenaldi dan Presiden Direktur i3, Rony Christian (Donnie/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Huawei Enterprise mendukung transformasi digital industri di Indonesia, khususnya manufaktur, keuangan dan transportasi. Ini ditunjukan Huawei dengan menghadrikan perangkat dan solusi seperti Smart Grid untuk manufacture, Branchless Banking untuk digital finance serta smart Airport untuk security

“Kita fokus di tiga industri tersebut saat ini. Solusi branchless banking dapat untuk mendorong transformasi digital terutama untuk fintech. Smart Grid sangat efektif untuk efisiensi energi dari manufaktur,” ujar Executive Product Manager Huawei Indonesia, Arri Marsenaldi saat ditemui Selular.ID di bilangan Sudirman, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

BACA JUGA:
Huawei Siap Luncurkan Smartphone 5G Pertama di Tahun 2019
Smart Grid Huawei (Donnie/Selular.ID)

Untuk Smart Grid, dikatakannya akan bekerjasama dengan pemerintah untuk penghematan energi. Pemerintah Indonesia sendiri sedang menargetkan pembangunan pembangkit listrik baru. Smart Grid sendiri merupakan perangkat dan solusi listrik untuk mengoptimalkan energi.

BACA JUGA:
Saingi Samsung, Huawei Siapkan Ponsel Lipat

Baca juga : Huawei Catatkan Pertumbuhan Bisnis Solid Selama 2017

“Efisiensi energy listrik ini akan memperluas cakupan energi listrik di daerah terpencil di Indonesia,” tambah Arry.

Sementara branchless banking dijelaskan Arry mampu menghemat budget.

BACA JUGA:
Huawei Pangkas Harga Y5 Prime dan Y6 2018
Digital Finance Huawei (Donnie/Selular.ID)

“Biaya operasional perbulan lembaga keuangan akan lebih hemat dengan solusi branchless banking,” tandas Arry.

Untuk branchless banking, Herry Kurniawan Senior Product Manager Enterprise Business Group Huawei Indonesia menjelaskan lebih detail.

BACA JUGA:
Panduan Memilih Smartphone untuk Pengalaman Pengguna yang Maksimal
Herry Kurniawan Senior Product Manager Enterprise Business (Donnie/Selular.ID)

“Solusi ini terdiri dari aplikasi, system, infrastruktur dan lainnya. Solusi ini mempermudah konsumen untuk bertransaksi keuangan. Untuk Bank nya sendiri lebih mudah dalam mengolah data konsumen,”tutup Herry.