Wednesday, July 15, 2020
       
Home News Saingi Snapdragon Seri 400, MediaTek Rilis Chipset Ini

Saingi Snapdragon Seri 400, MediaTek Rilis Chipset Ini

-

Jakarta, Selular.ID – MediaTek merilis seri chipset terbarunya untuk jajaran kelas menengah, Helio A22. Perusahaan mengembangkan chipset ini untuk menyaingi seri Qualcomm Snapdragon 400.

Chipset pertama MediaTek seri “A” ini dibuat berdasarkan arsitektur Cortex-A53, yang menggabungkan empat PowerVR GE-Class. MediaTek mengklaim Helio A22 dapat mempercepat kinerja ponsel hingga 30%.

Konfigurasi chipset Helio A22 memiliki maksimum clock speed 2,0 GHz, dimana kecepatan ini lebih cepat  0,5 GHz dari Qualcomm Snapdragon seri 400.

Seri terbaru Chipset besutan MediaTek ini dapat menjalankan kedua jenis memori LPDDR3 dan LPDDR4. Pemilihan jenis memori ini tergantung pada prefensi produsen ponsel.

Keuntungan menggunakan chipset MediaTek Helio A22 ini ialah hemat daya, dan irit ongkos produksi bagi vendor ponsel yang menginginkan chipset ramah kantong namun berkualitas.

Selain itu, Helio A22 dapat mendukung kamera tunggal beresolusi hingga 21 MP, dan dual-camera dengan konfigurasi 13 MP + 8 MP. Ponsel yang menggunakan chipset ini juga dapat menanam fitur Face Unlock dengan AI, dan fitur lainnya yang biasa ditemukan di ponsel mahal.

Dilansir dari PhoneArena, Selasa (17/07), MediaTek merasa bangga karena Helio A22 diproduksi dengan teknologi 12nm. Sejauh ini, MediaTek baru memproduksi chipset dengan teknologi 10nm.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest