Sunday, December 8, 2019
Home Smartphone Oppo Tegaskan Find X Bukan Selfie Expert

Oppo Tegaskan Find X Bukan Selfie Expert

-

Jakarta, Selular.ID – Berbeda dengan jajaran smartphone sebelumnya, Oppo menegaskan Find X bukan perangkat Selfie Expert. Setelah debut di Perancis bulan lalu, pabrikan resmi menghadirkan flagship Oppo Find X untuk Indonesia.

Pada acara peluncuran Oppo Find X di Jakarta, turut hadir para Selfie Expert Oppo seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Chelsea Islan, dan Vanesha Prescilla, Morgan Oey, dan Rio Motret.

Ketika disinggung mengapa tidak ada brand ambassador baru untuk produk Find X, Oppo menjawab tegas Find X bukan Selfie Expert.

“Kita tidak ada tagline Selfie Expert di Oppo Find X. Tagline kita adalah Flagship of Future,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, pada peluncuran Oppo Find X di Jakarta (18/7/2018).

Aryo menguraikan yang namanya flagship itu punya kekuatan kamera depan dan belakang yang seimbang. Jadi bukan hanya selfie yang menjadi fokus Oppo Find X.

“Ini adalah perangkat all rounder dimana semuanya serba bisa dipake. Seperti kamera depan dan belakang sama-sama kuat. Hasil kamera depan dan belakang juga cukup baik,” paparnya.

Mari kita tengok pengaturan kamera di Oppo Find X. Menawarkan inovasi, smartphone mengunggulkan kamera 3D dengan mekanisme sliding atau geser.

Baik kamera depan maupun belakang, hanya muncul ketika pengguna membuka menu kamera di Oppo Find X. Selebihnya, kamera tidak akan terlihat, alias tersembunyi.

Dikatakan seimbang, Oppo Find X dibekali kamera ganda di belakang, yakni 16MP aperture f/2.0 dengan sensor Sony IMX 519. Dan kamera sekunder 20MP aperture f/2.0 dengan sensor Sony IMX 376k.

Kamera belakang memiliki sejumlah fitur antara lain AI Recognition, AI Beautification, AR sticker, AI Portrait Mode, dan RAW HDR.

Untuk keperluan selfie, Oppo Find X dibekali kamera tunggal 25 MP aperture f/2.0 dengan sensor IMX 576. Khusus kamera depan ditemani fitur 3D structured light, Sensor HDR, 3D Omoji, 3D AI Beauty Technology, dan AI Portrait Mode.

Lebih lanjut Aryo menegaskan Oppo tidak mendeklarasikan Oppo Find X ini sebagai selfie expert, karena selfie expert masih dipegang oleh F series, bukan Find series. Karena bukan perangkat selfie expert, target marketnya pun berbeda dari F series.

“Target market Oppo Find X adalah orang yang baru pertama bekerja atau yang sudah settled dalam pekerjaan karena mobilitas mereka tinggi. Oppo Find X itu mobilitasnya tinggi karena ada VOOC flash charge. Orang-orang yang bekerja pasti butuh smartphone yang charge-nya cepat,” terang Aryo.

Berkat kamera tersembunyi, Oppo Find X mengusung layar penuh tanpa notch (poni) dan hampir terlihat tanpa bezel. Bentang layar AMOLED-nya 6,42 inci dengan resolusi Full HD dan aspek rasio 19,5:9 yang sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 5.

Menjadi flagship terbaru, Oppo Find X ditopang chipset Snapdragon 845 prosesor Octa-core dengan kecepatan hingga 2.8Ghz. Hanya ada satu varian konfigurasi, Oppo Find X yang dijual di Indonesia memiliki RAM 8GB dan internal storage 256GB. Sayangnya, pengguna tidak bisa menambah ruang penyimpanan karena tidak tersedia slot micro SD.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 3.730 mAh yang mendukung VOOC Flash Charge, dual SIM (nano card), serta OS Android 8.1 Oreo dengan ColorOS 5.1.

Terdapat dua varian warna: Bordeaux Red dan Glacier Blue, Oppo Find X sudah bisa dipesan konsumen Indonesia melalui Oppo Selected Store dan Lazada dengan harga Rp12.999.000. Usai pre order, smartphone akan tersedia luas secara nasional mulai 8 Agustus 2018.

Latest