Jakarta, Selular.ID – Speaker pintar saat ini semakin merajalela dan juga semakin populer. Tetapi, bagaimana dengan asisten rumah yang memiliki layar? Jumlah asisten rumah yang dilengkapi layar masih terbilang langka di pasaran. Sekarang, Lenovo ingin ikut terjun untuk mendapatkan sebagian pasar tersebut dengan Smart Display-nya yang didukung Google Assistant.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (28/07), Smart Display ini akan memvisualisasikan semua pertanyaan dan jawaban pengguna, contohnya seperti petunjuk langkah demi langkah dalam memasak.

Lenovo Smart Display ini pada dasarnya adalah sebuah Google Assistant yang dilengkapi dengan layar. Perangkat ini didukung dengan Qualcomm Home Hub Platform dan Snapdragon 624.

BACA JUGA:
Muncul di TENAA, Lenovo Z5s Ditunjang Chipset Snapdragon 8150

Untuk memorinya, Smart Display sudah mempunyai memori internal sebesar 4GB dan 2GB RAM. Ini juga mendukung panggilan video melalui Google Duo dan juga jaringan Wi-Fi 802.11ac

Untuk melakukan panggilan video pastinya memerlukan kamera. Smart Display sudah mempunyai kamera 5MP di bagian depan yang mendukung perekaman video hingga 720P. Lenovo memikirkan tentang privasi pengguna, jadi perusahaan menyediakan rana fisik untuk menyembunyikan kamera serta tombol untuk mematikan mikrofon.

BACA JUGA:
Lenovo Rilis Smartwatch yang Mampu Lacak Keberadaan Anak

Tidak hanya bisa mendikte seperti perangkat Google Home, pengguna bisa mendapatkan info grafis untuk cuaca yang akan datang dan info kemacetan lalu lintas sekitar.

Jika berencana ingin membeli perangkat ini, sebagai tambahan pengguna akan mendapatkan akses ke YouTube Premium secara gratis selama tiga bulan. Disamping itu, Smart Display memiliki kemampuan untuk memutar konten dari HBO Now, Spotify, Pandora, Google Play Music, dan YouTube Music.

BACA JUGA:
Catatan Akhir Tahun 2018: Tumbangnya Vendor Smartphone di Indonesia

Lenovo Smart Display hadir dengan 2 varian yaitu dengan layar IPS 8 inci dan 10 inci. Masing-masing perangkat tersebut dibanderol dengan harga 2,8 juta dan 3,6 juta. Pengguna bisa langsung membelinya di situs resmi Lenovo, tetapi mungkin pengiriman akan dilakukan pada bulan Agustus untuk kedua varian tersebut.

Bagian depan kedua perangkat berwarna putih, tetapi untuk varian 8 inci akan memiliki penutup plastik berwarna abu-abu, sedangkan yang 10 inci memiliki tekstur penutup yang mirip dengan kayu, kalian pilih yang mana?