Tuesday, May 21, 2019
Home Apps Google Larang Aplikasi Uang Kripto Tampil di Play Store

Google Larang Aplikasi Uang Kripto Tampil di Play Store

-

Jakarta,Selular.ID-Google melakukan hal yang cukup positif terhadap aplikasi-aplikasi yang dianggap kurang baik. Dengan bertindak tegas menghapus sejumlah aplikasi dalam toko aplikasinya Google Play.

Dilaporkan Mashable,Google memperbarui kebijakan pengembang untuk aplikasi berbasis Android, salah satunya adalah menghapus aplikasi yang berkaitan dengan menambang mata uang kripto.

Google juga melarang aplikasi berbau penipuan finansial atau yang berkaitan dengan opsi biner.

Bukan hanya itu, selain soal penambangan mata uang virtual, Google bertindak lebih keras terhadap aplikasi yang ditujukan untuk anak-anak tetapi mengandung konten dewasa, misalnya memuat gambar kekerasan seksual terhadap anak.

Menyikapi ujaran kebencian, Google juga akan menghapus aplikasi seperti itu, juga diskriminasi, kekerasan dan menyakiti diri sendiri yang didasari gender atau faktor-faktor lainnya.Google akan menghapus akun pengembang dan distributor yang terkait serta melaporkan mereka ke petugas hukum.

Apple Juga Hapus Aplikasi Mata Uang Kripto

Google menyusul langkah Apple menghapus aplikasi yang berkaitan dengan cryptomining dari pasar aplikasi mereka, Play Store.

Apple akhirnya secara resmi melarang aktivitas penambangan cryptocurrency di perangkat-perangkat buatannya, yang mereka masukkan dalam Review Guidelines di App Store, yang diperluas ke semua platform milik Apple.

Apple menghapus aplikasi Calendar 2 dari Mac App Store pada Maret 2018, setelah aplikasi tersebut ketahuan menambang cryptocurrency sebagai bayaran terhadap fitur premiumnya. Ini adalah langkah tegas Apple terhadap aplikasi yang melakukan kegiatan cryptomining.

Developer Calendar 2 mengaku Apple menghapus aplikasi mereka karena melanggar tata cara aplikasi di App Store, yaitu aplikasi tidak boleh menyedot daya baterai secara cepat, menghasilkan panas berlebih, atau mengambil sumber daya perangkat yang tak perlu.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest