Tuesday, June 18, 2019
Home Tips Bikin HP 'Kentang' Ngebut Buat Nge-Game, Begini Cara Pakai Game Booster

Bikin HP ‘Kentang’ Ngebut Buat Nge-Game, Begini Cara Pakai Game Booster

-

Jakarta, Selular.ID – Sudah banyak sekali game yang dapat diunduh melalui Google Playstore, baik itu game yang sederhana saja, sampai yang memerlukan spesifikasi tinggi untuk memainkannya. Bagi kalian yang memiliki ponsel dengan spesifikasi low-end, pasti agak mengalami kesulitan menjalankan game yang berat.

Memang, beberapa game tidak berjalan dengan mulus pada perangkat yang spesifikasinya kurang mendukung. Untuk mengakalinya, kalian bisa menggunakan aplikasi Game Booster untuk meningkatkan kinerja CPU.

Kalian pasti tahu bahwa aplikasi semacam ini akan cepat menguras baterai ponsel, tapi tidak dengan aplikasi booster yang satu ini. Game Booster akan otomatis berhenti bekerja dan CPU kembali normal saat pengguna tidak gunakan untuk bermain game, alhasil baterai ponselmu tidak akan cepat habis. Untuk menggunakannya, langsung saja simak caranya dibawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Game Booster

Kalian bisa mengunduh aplikasi Game Booster terlebih dahulu di Google Play secara gratis. Setelah aplikasi selesai diunduh, tunggu hingga proses memasang selesai.

cara menggunakan game booster, game booster android, cara menggunakan game booster di Android

Jika sudah terpasang, jalankan aplikasi seperti biasa. Di dalam Game Booster kalian akan melihat 3 mode yaitu Ultra Boost, High Boost, dan No Boost. Pertama, Mode Ultra High akan meningkatkan kecepatan CPU secara penuh. Secara otomatis aplikasi juga akan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga dapat membebaskan lebih banyak RAM. Tentu mode ini sangat berguna bagi kalian yang ingin memainkan game berat.

Kedua, ada mode High Boost yang akan meningkatkan kecepatan CPU saja. Jika kalian ingin bermain game sederhana dan memiliki grafis standar, mode High Boost sudah cukup membantu. Terakhir, sesuai dengan namanya, mode No Boost tidak akan meningkatkan kinerja CPU sama sekali, dengan kata lain akan membuat CPU bekerja secara normal.

Setelah kalian tahu fungsi dari masing-masing mode, pilih mode yang menurut kalian paling dibutuhkan untuk mendukung kinerja saat bermain game. Jika sudah, kalian bisa tap logo Game Booster yang terletak di bawah kanan untuk memilih game apa yang ingin di tingkatkan kinerjanya.

Itulah cara menggunakan aplikasi game Booster di Android. Kalian bisa melakukan aktivitas Root untuk lebih memaksimalkan kinerja aplikasi ini. Ada satu hal yang sangat disayangkan, setiap kali kalian mengaktifkan suatu mode, maka diperlukan poin untuk mengaktifkannya. Begitu juga saat kalian memilih game apa yang ingin ditingkatkan kinerjanya.

Untuk mendapatkan poin yang tak terbatas, kalian harus membayar 1,99$ atau sekitar 28 ribu. Jumlah ini tentunya akan sebanding dengan fitur yang diberikan aplikasi tersebut.

Latest