Jakarta, Selular.ID – LG diam-diam mengumumkan pengganti LG X5 2016 dengan peningkatan yang cukup besar di departemen baterai. LG X5 (2018) resmi diperkenalkan vendor di Korea Selatan dengan baterai besar 4.500mAh.

Selain baterai, perubahan terbesar secara keseluruhan ada di segi desain dengan layar 5,5 inci yang kini membulat.

Di sektor spesifikasi, vendor menerapkan upgrade minimalis seperti dimasukkannya prosesor Octa-core MediaTek baru dan ruang memori internal 32GB. Sayangnya, ketika berbicara RAM, LG memilih untuk tetap memuat 2GB saja.

BACA JUGA:
LG Ajukan Paten Smartwatch dengan Kamera

Serta, tidak ada upgrade yang hadir di departemen kamera. Vendor tetap membenamkan sensor selfie 5MP yang sama dan lensa belakang 13MP.

Berbeda dengan LG Aristo 2 Plus yang baru-baru ini juga diresmikan dengan Android Nougat, LG X5 (2018) sudah mengadopsi Android 8.0 Oreo langsung dari kotak.

Oreo digabungkan dengan baterai yang sangat besar 4.500mAh, yang menjadi peningkatan paling signifikan atas paket baterai 2,800mAh yang dibenamkan di model original.

BACA JUGA:
Desain Smartphone Lipat LG Terungkap

Saat ini, LG X5 (2018) hanya tersedia di Korea Selatan dalam pilihan warna Biru Maroko. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai ketersediaannya di pasar lain dalam waktu dekat.

Kendati mengusung peningkatan minimalis, harga smartphone ini tidak benar-benar murah, LG menawarkannya seharga 363.000 won atau setara Rp4,6 juta.