Tuesday, August 20, 2019
Home Smartphone Usung AI dan Android One, Infinix Note 5 Menuju Indonesia

Usung AI dan Android One, Infinix Note 5 Menuju Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Infinix Hot 6 Pro baru saja dirilis di Indonesia. Tiga hari sebelumnya, perusahaan menggelar acara global untuk peluncuran Infinix Note 5. Ketika disinggung, Infinix mengonfirmasi Note 5 akan beredar di Indonesia.

“Kemarin Infinix Note 5 baru saja dirilis secara global di Dubai. Membawanya ke Indonesia akan butuh waktu,” kata Marcia Sun, SEA Regional Head, Infinix Mobile, usai peluncuran Infinix Hot 6 Pro di kantor Lazada di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Baca juga: Infinix Hot 6 Pro Dijual Mulai Rp1,5 Juta

Ketika ditanya fitur unggulan Infinix Note 5, Marcia enggan membeberkan. “Tunggu saja,” katanya. Hal yang sama juga disampaikan Marcia ketika ditanya harga Note 5.

“Seperti yang sudah-sudah, kami selalu meluncurkan produk dengan harga bersahabat. Begitu juga dengan Infinix Note 5 kelak,” paparnya.

Sudah resmi diumumkan secara global, Infinix Note 5 ditujukan pada mereka yang mencari smartphone produktivitas tetapi dengan dana terbatas.

Sama dengan Note 4 yang rilis tahun lalu, Infinix Note 5 tampil dalam dua varian: standar dan versi pro dengan tambahan stylus.

Spesifikasi utama Infinix Note 5 adalah layar Full HD 6.0 inci dalam aspek rasio 18:9, prosesor MediaTek Helio P23, dukungan Dual SIM 4G, kamera utama 12MP, kamera selfie 16MP, serta baterai 4500mAh.

Di kancah global, Infinix Note 5 diperkenalkan dalam dua konfigurasi memori: 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Perbedaan signifikan untuk keluaran tahun ini adalah Infinix Nore 5 mengusung Android One dengan ‘kemurnian’ Android 8.1 Oreo. Serupa dengan software yang ada di smartphone Pixel besutan Google.

Baca juga: Ditawarkan Terbatas, Ini Harga Infinix Hot S3 4GB

Masih di segmen software, perusahaan telah menyematkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) deteksi adegan ke dalam kamera. AI juga dimanfaatkan vendor untuk mendukung fitur bokeh, meskipun hanya ada kamera tunggal (bukan ganda).

Infinix juga menyebutkan baterai 4500mAh akan menerima sentuhan optimasi AI untuk membantu mencapai masa pakai baterai yang dijanjikan, yakni 3 hari.

Infinix Note 5 sudah dijual di negara Kenya dengan harga ritel Kes.17,939 atau setara R2,5 juta.

Sementara Infinix Note 5 Pro/Stylus akan diluncurkan setelahnya, sekitar bulan Agustus/September.

Baca juga: Selain Lazada, Infinix Buka Toko Resmi di 3 E-Commerce Ini

Belum diketahui varian mana yang akan dibawa Infinix ke Indonesia. Namun selain Infinix Note 5, Marcia juga mengonfirmasi flagship Zero 6 juga akan rilis setelahnya.

“Infinix Zero 6 kemungkinan baru akan rilis kuartal empat (di Indonesia),” tutup Marcia.

Latest