Monday, May 20, 2019
Home News Market Update Penjualan Huawei Seri P20 Naik 81% dari P10

Penjualan Huawei Seri P20 Naik 81% dari P10

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei P20 Pro dipastikan masuk pasar Indonesia, tapi hingga pertengahan Juni perangkat belum juga muncul ke permukaan. Kendati demikian, Huawei baru saja mengumumkan penjualan P20 Series meningkat 81% bila dibandingkan dengan seri P10, flagship tahun lalu.

Dikutip Selular.ID dari GSMArena (14/6/2018), raksasa teknologi Tiongkok itu melaporkan telah menjual sebanyak 6 juta unit smartphone trio P20 di seluruh dunia.

Sebelumnya, pada bulan Maret Huawei resmi mengumumkan P20 series yang terdiri dari: P20, P20 Lite, dan P20 Pro.

Bersama laporan penjualan, perusahaan mengatakan Huawei P20 Pro menjadi smartphone terlaris perusahaan di Eropa Barat.

“Penerimaan luar biasa dan kinerja penjualan Huawei Seri P20 menunjukkan kalau kami memahami pasar, dan menunjukkan komitmen kami untuk inovasi dan R&D,” kata Kevin Ho, Presiden Jajaran Produk Handset Huawei.

“Kami melihat kesuksesan Huawei Seri P20 sebagai dorongan yang mendorong kami untuk terus unggul. Mohon antisipasi lebih banyak lagi dari kami sebelum tutup tahun.”

Trio seri Huawei P20 resmi pada bulan Maret. P20 lite meluncur di bulan yang sama, sementara P20 dan P20 Pro dijual pada bulan April secara global.

Huawei P20 Pro menampilkan Leica triple camera yang pertama di dunia. Di bagian belakang, ada tiga kamera masing-masing berkapasitas 40MP (RGB), 20MP (monokrom), serta 8MP (telefoto).

Untuk bagian depan, smartphone menawarkan kamera berkapasitas 24MP. Huawei P20 Pro sudah dibenamkan teknologi AI paling canggih.

Huawei P20 Pro mengusung layar 6.1-inci menampilkan bazel ultra-tipis dan rasio screen-to-body sehingga tampilan layar lebih baik dengan informasi di layar yang lebih lengkap, baik ketika digunakan untuk membaca maupun bermain game.

Menggunakan chipset Kirin 970 Octa-core, dengan OS Android 8.1 Oreo serta muatan daya besar yakni 4.000mAh.

Di Indonesia, P20 Pro dijawalkan rilis usai Huawei nova 2 lite. Namun ternyata trio Y Series lebih dulu hadir di nusantara sementara belum ada informasi jelas perihal ketersediaan P20 Pro.

Baca juga: Rilis di Paris, Huawei Pastikan P20 Pro Masuk ke Indonesia

Di Eropa, pengguna bisa memiliki Huawei P20 Pro dengan harga 899 euro atau setara dengan Rp15 juta. Bagaimana dengan di Indonesia?

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest