Jakarta,Selular.ID – Sebagai media sosial berbagi foto dan video,Instagram kerap menggulirkan fitur baru, hal ini diyakini Instagram untuk memberikan kepuasaan bagi penggunanya dan menarik pengguna baru.

Ternyata hal tersebut tererbukti bahwa penguna Instagram kian bertambah sejak sembilan bulan belakangan.

BACA JUGA:
Instagram Luncurkan Fitur Baru Nametag

Karena Instagram baru saja mengumumkan jumlah penggunanya diseluruh dunia. Instagram menyebutkan bahwa mereka sudah mengantongi satu miliar pengguna dari seluruh dunia. Seperti dilaporkan Engadget.

Kevin Systrom, CEO dan pendiri Instagram menuturkan,  satu milliar pengguna menurutnya cukup menakjubkan. Pasalnya pada September 2017 Instagram masih memiliki 800 juta pengguna. Direntang waktu sembilan bulan, Instagram mampu menambah 200 juta pengguna.

BACA JUGA:
Instagram Rombak Fitur Video Call, Ini Perubahannya

Meskipun tidak menyebutkan secara detail yang melatarbelakangi peningkatan jumlah pengguna. Namun salah satu pertumbuhan pengguna baru ini,disebabkan beberapa fitur anyar yang meluncur di Instagram belakangan ini, seperti kehadiran fitur GIF, Emoji Slider, serta polling di Instagram Stories.

BACA JUGA:
InstaMarket Sambangi Gofood Festival

Baca Juga:Andalkan IGTV, Instagram Beri Opsi Video Panjang

Sebagai catatan jumlah pengguna harian Instagram Stories terus mengalami peningkatan sejak meluncur pada Agustus 2016. Fitur ini pada Januari 2017 memiliki 150 juta pengguna aktif harian, hingga akhirnya dalam waktu enam bulan berhasil menembus angka 250 juta. Format Stories disukai oleh para pelaku bisnis seperti merchant atau pengiklan.