Jakarta, Selular.ID – Google telah memutuskan untuk menawarkan fitur baru. Fitur ini disebut-sebut pertama kali hadir untuk pengguna iOS.

Seperti dilaporkan Engadget, Google telah mengumumkan pada April lalu bahwa Gmail akan memiliki pembaruan sebagai program awal adobter. Pembaruan tersebut akan mulai berjalan bulan depan.

Meskipun hadir untuk iOS, Google menjanjikan bagi pengguna perangkat Android akan segera menerimanya.

BACA JUGA:
Google Tambahkan Fungsi Pesan Bisnis di Maps

Disebutkan Google, sebuah fitur baru sedang diluncurkan ke aplikasi Gmail untuk iOS. Berkat penggunaan AI (kecerdasan buatan/Artificial Intelligence), aplikasi ini memperkirakan email baru yang sangat penting bagi pengguna dan dengan pengaturan yang benar.

Kabarnya hanya pesan dengan prioritas tinggi yang akan mendapatkan pemberitahuan push di layar iPhone pengguna.

Untuk perangkat iOS, fitur baru ini telah tersedia. Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup buka Pengaturan, lalu Pemberitahuan.

BACA JUGA:
Google Stop Dukungan ke Android 4.0

Setelah diaktifkan, aplikasi Gmail untuk iOS akan menggunakan pembelajaran mesin untuk mencari tahu pesan mana yang penting bagi penggunanya, dan dengan demikian layak mendapatkan notifikasi push.

Setelah pembaruan tersedia dan pengaturan Hanya Prioritas Tinggi diaktifkan, pemberitahuan push apa pun yang dilihat di layar untuk Gmail akan terkait dengan bagian penting email yang mungkin perlu dibaca dengan segera.

BACA JUGA:
Google Duo Bakal Bisa Video Call Grup hingga Tujuh Orang

Baca juga: Gmail Tambah Fitur Untuk Ingatkan Membalas Email yang Belum Direspon

Google menegaskan beberapa pilihan interface baru yang tersedia. Pilihan tersebut yaitu segera transisi pengguna ke Gmail baru. Tapi, pengguna baru bisa pindah ke tampilan baru Gmail empat minggu setelahnya. Pilihan lain ialah Gmail menjadi bagian pengaturan default.