Jakarta,Selular.ID – Instagram kembali mengulirkan fitur baru untuk storiesmya. Fitur ini memungkin pengguna mengunggah ulang (repost) konten Instagram Stories.

Pembaruan ini telah diluncurkan resmi secara bertahap pada aplikasi Instagram versi teranyar untuk Android dan iOS.

Dijelaskan dalam blognya, untuk menggunakannya pertama yang dilakukan adalah pengguna mention nama mereka. Lalu akan ada intruksi Add this to your Story (tambahkan ini pada Story Anda).

Kemudian nama yang di mention akan mendapatkan notifikasi dari Instagram ketika teman me-mention pada Instagram Story-nya. Pengguna bisa menekan notifikasi berformat tautan tersebut.  Kemudian Instagram bakal memunculkan preview-nya. Pengguna bisa menambahkan teks, stiker, atau elemen-elemen lain untuk memodifikasi konten dari teman.

BACA JUGA:
Lebih Privasi, Instagram Stories dapat Dibagikan ke Orang Terdekat Saja

Dengan fitur ini, pengguna tak perlu berlomba-lomba mencari konten untuk Instagram Stories. Ketika seorang teman secara suka rela merekam momen, pengguna bisa me-repost setelahnya. Foto atau video hasil repost bakal memunculkan nama pengguna orisinil yang membidiknya.

Instagram stories memang digemari penggunanya Mark Zuckerberg,EO sekaligus pendiri Facebook mengumumkan bahwa pengguna Instagram Stories telah menembus 300 juta pengguna. Jumlah tersebut telah meningkat pesat dari Juli 2017 yang berjumlah 250 juta pengguna.

BACA JUGA:
Lebih Privasi, Instagram Stories dapat Dibagikan ke Orang Terdekat Saja

Baca Juga:Instagram Lebih Disukai Pelanggan Bolt Ketimbang Youtube

Sejak diluncurkan pada Agustus 2016, jumlah pengguna Instagram Stories terus meningkat. Pada Januari 2017 saja atau berselang lima bulan dari peluncurannya, Instagram Stories telah memiliki 150 juta pengguna aktif harian. Meskipun begitu, jumlah penggunanya hingga saat ini masih belum mencapai setengah dari pengguna Instagram yang berjumlah 700 juta akun.

BACA JUGA:
Lebih Privasi, Instagram Stories dapat Dibagikan ke Orang Terdekat Saja

Disebutkan Instagram Stories telah memikat pelaku bisnis dan pengiklan, tidak hanya pengguna biasa saja. Tidak hanya memiliki 250 juta pengguna, tapi sebenarnya sepertiga dari Stories yang paling banyak dilihat adalah dari pelaku bisnis dan satu juta dari pengiklan.