Monday, May 20, 2019
Home Devices Qualcomm Perkenalkan Chipset Snapdragon 850 Mobile Compute Platform di Computex 2018

Qualcomm Perkenalkan Chipset Snapdragon 850 Mobile Compute Platform di Computex 2018

-

Jakarta, Selular.ID – Pada gelaran Computex yang berlangsung di Taiwan, 5 hingga 9 Juni 2018 ini, Qualcomm meluncurkan chipset Snapdragon 850 Mobile Compute Platform.

Komponen chipset Snapdragon 850 Mobile Compute Platform meliputi modem Snapdragon X20 LTE dan Qualcomm AI Engine untuk perangkat yang akan datang dalam konferensi pers bersama Samsung Electronics.

Chipset ini memungkinkan pengguna Samsung agar selalu terhubung dengan PC mereka.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Samsung untuk menawarkan mobilitas sejati kepada para konsumen yang dikombinasikan dengan produktivitas dan entertainment dari Windows 10. Kerjasama ini sangat membantu kami dalam menghadirkan generasi PC selanjutnya yang Always On, Always Connected kepada konsumen,” ucap Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager, Mobile Business Unit, Qualcomm Technologies, Inc melalui keterangan tertulis yang diterima SelularID.

Snapdragon 850 Mobile Compute Plaform dirancang pengguna yang selalu terkoneksi dengan LTE atau Wi-Fi. Kecepatan konektivitas LTE nya hingga 1,2 Gbps. Arsitektur platform yang hemat daya dibuat untuk mendukung hingga 30% peningkatan kinerja sistem secara keseluruhan tiga kali lebih cepat untuk performa AI dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Daya tahan baterai hingga 25 jam untuk penggunaan tanpa henti atau ketahanan hingga beberapa hari untuk penggunaan dalam kondisi normal.

“Di Samsung, kami mengerti akan kebutuhan unik dari para konsumen kami dan kami berupaya untuk membuat suatu inovasi baru yang dapat mendukung mereka dengan gaya hidup on-the-go. Kolaborasi dengan Qualcomm Technologies dan Snapdragon 850 Mobile Compute Platform memungkinkan kami untuk menyediakan pengalaman mobile computing yang selalu terhubung dan always-on untuk para pelanggan kami,” tutur Kyungsik Choi, Executive Vice President dan Head of Strategic Marketing Office, Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Dengan efisiensi fabrikasi 10nm, Snapdragon 850 Mobile Compute Platform memungkinkan desain yang lebih ramping, mudah dibawa kemana-mana, dan desain tanpa kipas. Selain itu, fitur baru pada Snapdragon 850 Mobile Compute Platform dapat mendukung pengalaman AI di dalam perangkat (on-device AI). Pengguna juga dapat mengharapkan peningkatan pada kamera, suara, dan daya tahan baterai.

Grafis canggih dan audio berkualitas tinggi juga dirancang untuk memaksimalkan hiburan pengguna saat melihat video, mengambil foto, dan aktivitas lainnya saat membawa perangkat Windows 10 ini. Disertakan pula Cortana untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikan chipset ini. Para pengguna sekarang bisa membuat, berkolaborasi, dan terhubung dan berbagi dengan mudah di PC yang selalu terhubung (Always on, Always Connected PC).

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest