Tuesday, May 21, 2019
Home News Telco Indosat Ooredoo Akui Jumlah Pelanggan Turun Double Digit

Indosat Ooredoo Akui Jumlah Pelanggan Turun Double Digit

-

Jakarta, Selular.ID – Indosat Ooredoo mengakui adanya penurunan jumlah pelanggan paska rekonsiliasi registrasi ulang 30 April 2018.

“Gak bisa komen kalau angka,” kata Joy Wahyudi, CEO Indosat Ooredoo, pada Buka Puasa Bersama di kantor pusat Indosat Ooredoo di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Joy mengetahui beredarnya jumlah pelanggan masing-masing operator usai rekonsiliasi registrasi ulang. Berdasarkan hadil rekonsiliasi 30 April 2018 laly, Indosat Ooredoo tercatat memiliki 34 juta pelanggan yang melakukan registrasi.

“Iya saya tau, saya juga dengar. Kita gak bilang segitu. Yang pasti gak segitu. Gak bener itulah. Turun sih turun,” imbuhnya.

Ketika didesak mengenai angka sebenarnya, Joy menjawab tunggu bulan depan.

“Kita akan lihat di akhir Juni. Karena kan angkanya mobile. Pada saat kita ngomong angka hari ini ya itu angka hari ini. Besoknya kan nambah, sekarang kan nambah lagi,” tuturnya.

Joy menekankan Indosat tidak pernah rilis angka per bulan, hanya rilis per quarter. Jadi tunggu akhir Juni. Mengenai perkiraan, Joy mengatakan pasti ada penurunan.

“Ya pasti (turun) double digit,” katanya.

Lebih lanjut Joy menekankan angka riil dari Indosat adalah akhir Q1 jumlah pelanggan 96 juta.

“Yang bocor kan data dari Dukcapil yang sudah direkonsiliasi, jadi gak mungkin salah. Itu baseline kita di saat itu. Yang pasti sekarang jumlahnya naik lagi dari itu,” ungkapnya.

“Kita gak bisa share angkanya, karena jumlah subscriber itu kan sensitif terhadap pasar. Makanya kita rilis sekali doang per quarter,” pungkasnya.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest