Jakarta, Selular.ID – Fujifilm Indonesia meluncurkan kamera analog instax dengan format square pertama yakni kamera instax Square SQ6.

Pengguna bisa langsung mencetak hasil foto setelah memotret menggunakan Instax Square SQ6. Format kertas film berbentuk square menambah estetika hasil foto dan mempermudah pengguna untuk mengatur komposisi gambar yang proporsional.

Fujifilm berkomitmen untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas sistem foto instan. Dengan begitu,  pengguna dapat menyimpan momen berharga dalam bentuk fisik.

“Mengusung tajuk Stay Real, pengguna instax dapat menangkap spontanitas, ekspresi seru, dan keceriaan dalam bentuk foto fisik, tanpa perlu editan digital. Bodinya yang ramping dan ringan membuatnya praktis ditenteng ke mana saja,” ujar Johannes J. Rampi, General Manager Consumer Printing Division Fujifilm Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima SelularID.

BACA JUGA:
Produsen Kamera Kumpul di Doss Vaganza

Dari sisi desain, kamera Instax Square SQ6 tampil simpel, namun tetap elegan dan stylish. Balutan metalic finish menambah kesan estetika pada bingkai lensa. Bodi depan kamera dilengkapi dengan tekstur yang semakin memantapkan genggaman dan menambah keunikannya. Dengan detail yang apik dan kokoh, instax SQ6 menjadi kamera analog instan yang cocok digunakan siapapun.

Fujifilm Instax Square SQ6 didukung Automatic exposure untuk mendeteksi kadar cahaya dan menyesuaikan intensitas shutter speed dan flash light. Dalam kondisi minim cahaya, subyek dan background foto akan tetap terlihat jernih. Selfie mode pada instax SQ6 akan mengoptimalkan fokus dan kadar cahaya pada subyek foto.

BACA JUGA:
Produsen Kamera Kumpul di Doss Vaganza

Cermin kecil di depan kamera memudahkan Anda dalam mengatur gaya dan posisi sebelum menekan tombol shutter. Ketika melakukan group selfie, Anda dapat menancapkan kamera pada tripod dan menggunakan timer. Sokongan mode Double Exposure memungkinkan pengguna untuk menempatkan jepretan dalam satu foto.

Mode Macro memungkinkan pengguna mengambil foto jarak dekat dengan minimal 30 cm. Sesuai namanya mode Landscape, memungkinkan pengguna mengambil gambar menggunakan mode panorama. Color filter attachment menyediakan tiga pilihan filter warna yang mencakup oranye, ungu dan hijau yang dapat dipasang di depan flash sehingga menghasilkan efek foto yang unik dan artistik.

BACA JUGA:
Produsen Kamera Kumpul di Doss Vaganza

Fujifilm Instax Square SQ6 hadir dalam tiga varian warna yaitu Pearl White dengan warna yang netral dan chic, Blush Gold untuk sentuhan premium dan elegan, serta Graphite Gray untuk penyuka nuansa kalem dan cool. Kamera Instax terbaru ini akan tersedia secara offline di event exhibition, Atrium Kota Kasablanka, tanggal 31 Mei – 3 Juni 2018 dan secara online di JD.id.

Selain itu, penggemar instax bisa mendapatkan special package instax SQ6, termasuk camera case dan square film seharga Rp 2.299.000 selama masa exhibition. Sedangkan untuk harga reguler, kamera Fujifilm instax SQ6 tanpa square film akan dibanderol dengan harga Rp 2.049.000.