Monday, November 18, 2019
Home News Market Update Huawei Targetkan 200 Juta Pengiriman Smartphone Tahun Ini

Huawei Targetkan 200 Juta Pengiriman Smartphone Tahun Ini

-

Jakarta, Selular.ID – Selama tahun 2017, Huawei berhasil mengirimkan sebanyak 153 juta unit smartphone, yang menempatkannya di posisi ketiga di belakang Apple dan Samsung. Namun, dalam upaya mendekatkan jarak dengan yang pertama, Huawei bertekad mengirim 200 juta unit smartphone selama 2018.

Dilansir Selular.ID dari GizmoChina (12/6/2018), CEO Huawei Yu Chengdong mengungkapkan rencana tersebut di acara peluncuran Honor Play baru-baru ini di China, dan tampak optimis bisa mencapai angka tersebut.

Antara tahun 2010 dan 2017, perusahaan telah berhasil mengembangkan bisnis smartphone-nya sebesar 51 kali, yang bisa diartikan peningkatan sebesar 25% harusnya bisa dicapai tahun ini.

Bagaimanapun, hasil untuk 2018 secara keseluruhan sebagian besar tergantung pada popularitas dari lineup perusahaan selama kuartal kedua tahun ini. Periode tiga bulan sekarang ini menjadi kuartal terkuat Huawei karena peluncuran flagship P Series.

Jika Huawei mencapai targetnya, prestasi itu akan menempatkan brand tepat di belakang Apple, yang menjual 215 juta smartphone tahun lalu.

Pada akhirnya, tujuan utama Huawei adalah menyalip Samsung. Tetapi mengingat kesulitan yang dihadapi perusahaan dalam memasuki pasar Amerika Serikat, brand dilaporkan memfokuskan kembali pada pasar Eropa dan Asia untuk mencapai target.

Berbeda dari rival terdekat Samsung yang dominan di AS, Huawei memegang posisi nomor satu di China dan juga mengalami pertumbuhan yang sangat kuat baik di India dan Eropa, yang sebagian berkat kehadiran brand Honor.

Memang terlalu dini untuk menilai apakah Huawei berada di jalur yang tepat saat ini karena pengiriman Q2 2018 pun masih belum jelas.

Baca juga: Huawei Catatkan Pertumbuhan Bisnis Solid Selama 2017

Mengingat rekam jejak perusahaan dalam pencapaiannya, tidak mengherankan jika Huawei menjadi produsen smartphone nomor 2 pada akhir kuartal pertama tahun 2019.

Latest