Friday, December 6, 2019
Home Smartphone Lolos Uji Militer, Ponsel Tangguh Panasonic Toughbook FZ-T1 Siap Diluncurkan

Lolos Uji Militer, Ponsel Tangguh Panasonic Toughbook FZ-T1 Siap Diluncurkan

-

Jakarta, Selular.ID – Selama ini brand Toughbook melekat pada produk laptop Panasonic. Ada juga tablet dalam lini Panasonic Toughbook ini, tapi namanya kurang populer. Baik tablet maupun notebook Toughbook sengaja di desain Panasonic sebagai perangkat tangguh dari segi desain dan performa.

Desain tangguh tersebut memang ditujukan untuk kegiatan militer. Ditujukan untuk militer, tablet dan notebook ini mampu menahan benturan benda keras, dijatuhkan dari ketinggian tertentu, ditenggelamkan di dalam air hingga kedalaman tertentu dan lainnya. Notebook Panasonic Toughbook sekilas terlihat seperti koper.

Dikutip dari GSMArena, kini Panasonic Toughbook kedatangan anggota baru dalam lini smartphone yakni Panasonic Toughbook FZ-T1. Namun belum bisa dipastikan Panasonic Toughbook FZ-T1 ini smartphone atau bukan. Panasonic menyebutnya sebagai handheld dalam siaran pers resminya.

Baca juga : Panasonic Kenalkan Tablet Tangguh Standar Militer

Disebut handheld karena Panasonic Toughbook FZ-T1 hadir dalam dua versi yaitu Wi-Fi dan Wi-Fi / 4G serta voice capabilities. Gawai ini bersertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G yang telah teruji dengan dijatuhkan dati ketinggian 1,5 m dan mampu bertahan dalam rentang suhu kerja dari 10 derajat C hingga 50 derajat C. Perangkat ini juga telah lolos dari serangkaian test berdasarkan standarisasi militer.

Layar 5 inci beresolusi 720p yang terbentang di bagian depan Panasonic Toughbook FZ-T1 mampu menahan derasnya hujan. Layar sentuhnya dapat dioperasikan dengan sarung tangan atau stylus pasif. Dibandingkan produk sebelumnya, Toughbook FZ-T1 memiliki bobot yang lebih ringan dan ramping yakni 240g.

Panasonic Toughbook FZ-T1 dust test

Dapur pacunya, Panasonic Toughbook FZ-T1 ditunjang chipset Snapdragon 210 dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Handheld ini berjalan dengan OS Android 8.1 Oreo dipadukan Panasonic COMPASS 2.0 dengan fitur security dan management bisnis lebih baik. Tidak disebutkan kapasitas baterai yang digunakan, pastinya baterai ini mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan. Baterai ini juga didukung teknologi warm-swappable yang memudahkan pengguna mencabut baterai tanpa mematikan Toughbook FZ-T1 terlebih dulu.

Baca juga : Panasonic P90 Mulai Dijual Rp1,2 Juta

Urusan foto dan video, Panasonic Toughbook FZ-T1 disisipi kamera utama 8 MP. Untuk model Wi-Fi akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang.

Sedangkan versi 4G diluncurkan pada bulan September dengan harga USD 1615 atau setara Rp 22,7 juta. Keduanya akan dipasarkan di Eropa. Belum ada informasi apakah kedua model Toughbook FZ-T1 ini akan diluncurkan di negara lain.

Latest