Wednesday, December 11, 2019
Home Devices Hadapi Intel, Qualcomm Akan Rilis Snapdragon 1000

Hadapi Intel, Qualcomm Akan Rilis Snapdragon 1000

-

Jakarta,Selular.ID – Qualcomm berencana akan membuat chip Snapdragon 1000 untuk melawan Intel di pasar ultrabook. Snapdragon 1000 diperkirakan akan muncul pada akhir 2018 atau awal 2019.

Dilaporkan Slash Gear, alasan Qualcomm berencana membuat chip tersebut dikarenakan Qualcomm memiliki niat untuk melawan Intel di pasar ultrabook.

Snapdragon 1000  bakal jadi seri baru yang fokus pada laptop berbasis ARM. Jumlah core chipset terbaru ini lebih tinggi dibanding chipset besutan Qualcomm lain.

Asus diperkirakan akan menjadi produsen pertama yang menggunakan Snapdragon 1000. Produsen laptop itu diduga bekerja langsung dengan Qualcomm pada Windows 10 untuk perangkat ARM dengan nama sandi Primus.

Sama seperti seri 850, Qualcomm akan menggunakan ukuran fisik laptop yang lebih besar untuk chipset terbaru.

Sebagai informasi, Intel merupakan salah satu pemasok chipset (prosesor) utama untuk perangkat Windows 10, baik itu di PC, Laptop, Notebook dan lain-lain.

Sebenarnya, masih ada satu OEM lainnya yakni AMD, tapi karena penjualannya perangkat dengan prosesor AMD tidak sebaik intel, maka jangan heran jika Windows 10 lebih identik dengan prosesor milik Intel yakni Core i-series.

Latest