Tuesday, August 20, 2019
Home Apps Facebook Mulai Sisipkan Iklan di Messenger

Facebook Mulai Sisipkan Iklan di Messenger

-

Jakarta, Selular.ID –Facebook sepertinya kian serius menggarap iklan dalam platformnya. Karena dikabarkan baru-baru ini, Facebook akan menempatkan iklan berupa video di Messenger.

Seperti diberitakan Tech Radar, iklan video akan terputar otomatis di dalam kotak masuk, tepat di sebelah pesan.
Hal ini tentunya terobosan yang cukup berani, mengingat Facebook baru saja menghadapi masalah skandal Cambridge Analytica.

Namun Facebook menegaskan kalau hal itu tidak berpengaruh terhadap penggunannya, sehingga Facebook melakukan terobosan dengan menghadirkan iklan video di messeger.

Karena Facebook melihat Messenger menjadi platform pesan instan nomor dua terpopuler di dunia, berdasarkan jumlah pengguna aktif bulanannya. Tepat berada di bawah WhatsApp, pengguna aktif bulanan Messenger per bulan April 2018 mencapai 1,3 miliar. Sehingga ini yang mendorong Facebook mengembangkan Messenger untuk strategi bisnisnya.

Mengenai iklan di Messeger hal ini bukanlah pertama kali, pasalnya sekitar 18 bulan lalu, Messenger mulai memasang iklan, namun masih berupa iklan berformat statis bukan video. Bagi Facebook, iklan video memberikan keuntungan lebih besar karena harga pasang iklan yang lebih mahal.

Baca Juga:Ganggu Privasi 14 Juta Pengguna, Facebook Beri Peringatan Ada Bug

Menurut Facebook, perusahaan ini pun sudah mempelajari karakter pengguna untuk menentukan apakah iklan ini akan membuat orang-orang meninggalkan Messenger atau tidak. Facebook menambahkan, jika video iklan di Messenger akan segera disebar mulai Senin pekan depan secara bertahap.

Latest