Jakarta, Selular.ID – Bagi pengguna aplikasi chat Messenger dari Facebook, kelak akan bisa bertukar pesan dengan siapa saja meski lawan bicara menggunakan bahasa asing, tanpa Anda harus mempelajari bahasa asing tersebut. Karena Messenger mulai menggulirkan bot M Messenger yang bertugas menerjemahkan bahasa asing untuk Anda.

Dikutip dari Engadget, Facebook Messenger sekarang bisa secara otomatis menerjemahkan pesan antara bahasa Spanyol dan Inggris. Kemampuan itu sebagai bagian dari fitur baru M Translation yang pertama kali diumumkan pada F8 awal tahun ini.

BACA JUGA:
Tahap Akhir, Fitur Dark Mode untuk Facebook Messenger Sedang Uji Coba Publik

M Translation bergabung dengan fitur M Suggestion yang sudah ada sebelumnya yang disuntikkan ke Messenger untuk hal-hal seperti balasan cepat, jajak pendapat, dan berbagi lokasi Anda.

Fitur terjemahan yang tersedia sekarang untuk pengguna di AS dan Meksiko, akan mengenali kapan pengguna mendapat pesan dalam bahasa yang tidak disetel sebagai defaultnya.

Kemudian, bot M Messenger akan muncul dan menawarkan untuk segera menerjemahkannya.

BACA JUGA:
LinkedIn Targetkan 18 Juta Email Non-Pengguna untuk Iklan

Fitur tersebut sebelumnya telah tersedia untuk pengguna dalam transaksi Marketplace, tetapi fitur ini sekarang diluncurkan ke semua percakapan Messenger standar.

Untuk saat ini, terjemahan hanya mendukung bahasa Spanyol dan Inggris, tetapi Facebook tampaknya bekerja untuk menambahkan bahasa lain.

Karena Indonesia terdiri dari bermacam bahasa, apa bahasa yang Anda inginkan untuk diterjemahkan Facebook Messenger?