Jakarta,Selular.ID – Xiaomi telah melewatkan nomor 7 dan langsung membuat flagship yang disebut sebagai Mi 8. Informasi tersebut sudah dikonfirmasi oleh perusahaan melalui akun Weibo-nya. Postingan tersebut juga menjelaskan bahwa ponsel akan memulai debutnya pada 31 Mei mendatang.

Ada alasan mengapa perusahaan melakukan lompatan dari Mi 6 ke Mi 8. Ini disebabkan, tahun ini perusahaan merayakan ulang tahun ke-8, dan angka tersebut juga cocok dengan digit terakhir tahun 2018.

BACA JUGA:
Ikut-Ikutan Apple, Saham Xiaomi Anjlok

Seperti dilansir Selular.ID dari GSM Arena, Jum’at (25/05), Mi 8 dirumorkan akan hadir dengan layar 6,01 inci, dan juga sensor 3D untuk membuka layar menggunakan wajah. Ponsel ini juga dikabarkan akan disokong dengan chipset Snapdragon 845 yang diluncurkan sejak bulan Desember tahun lalu. Untuk harga, Xiaomi membanderol ponsel ini dengan harga yang cukup mengejutkan, yaitu Rp6,9 juta untuk versi 8/128 GB.

BACA JUGA:
Babak Baru Pertarungan Samsung Vs Xiaomi

Sehari setelah pengumuman tersebut, MIUI juga memposting sebuah gambar yang mengungkapkan bahwa MIUI 10 akan dipamerkan kepada penonton selama acara yang sama dengan peluncuran Mi 8 di Shenzen, China.

Baca: Akhirnya, Xiaomi Redmi S2 Mendarat di Indonesia

Teks yang ada dibawah angka 10 tersebut jika diterjemahkan artinya adalah “Saya akan lebih cepat dari kilat” dan di ikuti dengan lokasi serta tanggal perilisannya. Postingan ini mirip dengan postingan sebelumnya tentang flagship terbaru Xiaomi yang bertuliskan “Saya Mi 8 dan saya akan lebih cepat dari sebelumnya”. Detail dan fitur baru dari MIUI 10 ini belum terungkap secara jelas.