Jakarta, Selular.ID – HMD Global selaku pemilik lisensi merek Nokia memberi jaminan update software bagi seluruh lineup smartphone Android-nya. Bahkan, perusahaan berani menjanjikan pembaruan OS sampai dua kali untuk masing-masing produk.

“Kita selalu bilang Pure, Secure, Updated Android. Jadi untuk beberapa produk bahkan kita guarantee two letter update. Misalnya O, berarti dapat P dan Q,” ucap Miranda Warokka, Kepala Pemasaran HMD Global Indonesia, saat ditemui wartawan usai acara Media Gathering Silaturahmi Ramadan, di Jakarta (24/5/2018).

BACA JUGA:
Diam-Diam, Nokia 5.1 Plus Mendarat di Indonesia November 2018

Two letter update yang dimaksud Miranda adalah jaminan bagi konsumen Nokia Android untuk mendapat pembaruan OS setidaknya dua huruf ke depan. Seperti diketahui, OS Android dikeluarkan berdasarkan abjad: Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, dan seterusnya.

“Tapi itu bukan pada saat customer terima ya. Jadi two letter update-nya itu pada saat ponsel itu diluncurkan. Jadi kalau belinya November, ponsel diluncurkannya Juni, ya two letter updatenya ya dari Juni,” terang Miranda.

BACA JUGA:
Notch Absen, Nokia 8.1 Plus Dibubuhi Lubang Kamera

Contoh paling gampang adalah Nokia 8. Saat diumumkan global Agustus 2017, Nokia 8 mengadopsi Nougat. Namun ketika meluncur di Indonesia Februari 2018, Nokia 8 sudah Oreo. Nah, Miranda memastikan pemilik Nokia 8 akan menerima update ke P (belum ada nama resmi).

“Kalau ponsel lain kan konsumen selalu bertanya-tanya, saya dapat update gak ya. Nah di Nokia kita guarantee two letter update,” pungkas Miranda.