Jakarta, Selular.ID – Sesuai data dari Canalys, Xiaomi dan Apple memimpin pasar wearable band di Q1 2018 dengan jumlah masing-masing pengiriman yaitu 3,7 juta dan 3,8 juta.

Apple Watch 3 memimpin peringkat teratas dengan perangkatnya yang sudah didukung dengan konektivitas LTE, di ikuti Xiaomi dengan Mi Band-nya.

Seperti dilansir Selular.ID dari GSM Arena, Kamis (24/05), Pengiriman wearable band ini meningkat sebanyak 35% dibandingkan Q1 tahun lalu menjadi 20,5 juta unit pada tahun 2018.

BACA JUGA:
Lenovo Rilis Smartwatch yang Mampu Lacak Keberadaan Anak

Smartwatch masih menyumbangkan sebagian besar pendapatan, yaitu sekitar 80% meskipun hanya mengelola 43% dari total pengiriman.

Sementara keduanya terus bersaing untuk menduduki pangsa pasar wearable band teratas, kedua wearable band ini justru tidak dapat bersaing dari segi spesifikasinya.

Apple Watch 3 adalah smartwatch terbaru yang menawarkan konektivitas LTE, sedangkan Xiaomi Mi Band 2 hanyalah tracker kebugaran murah yang dibanderol dengan harga $20.

BACA JUGA:
Lenovo Rilis Smartwatch yang Mampu Lacak Keberadaan Anak

Baca:5 Pelacak Kegiatan Kebugaran Terbaik 2018

Canalys mengatakan bahwa Apple Watch 3 dengan konektivitas LTE berhasil mendorong penjualan produk. Disamping itu, kedua pemimpin pasar wearable band tersebut diikuti oleh Fitbit, Garmin dan Huawei yang masuk ke dalam daftar 5 vendor teratas pada Q1 2018.