cara menghilangkan status online di WA

Jakarta, Selular.ID – Sebagai aplikasi pesan singkat, belakangan WhatsApp gencar menggulirkan fitur baru dalam layanannya. Kali ini WhatsApp merilis update 2.18.61 untuk pengguna dengan perangkat iPhone.

Fitur baru yang diberikan adalah Request Account Info. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk mengunduh beragam informasi seputar akun yang pengguna gunakan. Kabarnya fitur Request Account Info, dapat membantu pengguna mendapatkan data berupa informasi akun, pengaturan dan foto profil serta nama grup yang pengguna ikuti.

BACA JUGA:
Selamat Tinggal, WhatsApp Hengkang dari Nokia S40

Update WhatsApp terbaru ini kabarnya juga memperbaiki masalah Preview notifikasi yang sebelumnya bermasalah. Seperti tidak bisa melihat detail notifikasi WhatsApp berupa nama pengirim pesan dan pesannya dalam mode Lockscreen, padahal pengaturan Notification Preview tidak mengalami perubahan.

Dilaporkan Indiana Experess, dokumen yang tersedia akan berupa file arsip dalam bentuk ZIP dengan rincian dokumen HTML dan JSON. Fitur ini sepertinya hadir berkaitan dengan peraturan privasi data pengguna baru di daratan Eropa.

BACA JUGA:
WhatsApp Akan Gulirkan Fitur Izin Tambah Teman di Group

Fitur Request Account Info, tidak disediakan untuk mengunduh data pesan yang pengguna kirim atau terima di WhatsApp. Salah satu bagian dari peraturan baru tersebut adalah pengguna layanan aplikasi atau sosial media yang memiliki fitur menyimpan informasi pengguna, harus menyediakan fitur untuk mengunduh data tersebut secara mudah dan lengkap.

Baca Juga:WhatsApp Akui Adanya Bug yang Memblokir Pesan

BACA JUGA:
Pengguna iOS Bisa Balas WhatsApp Group Secara Pribadi

WhatsApp juga menjelaskan bahwa laporannya akan tersedia dalam 3 hari sejak permintaan dilakukan. pengguna bisa melihat informasi waktu yang diberikan pada laman yang sama. Ketika laporan tersebut sudah tersedia, pengguna WhatsApp akan mendapatkan notifikasi dan dokumen bisa diunduh.