(kiri-kanan) Claristy, Operations Lead Luno Indonesia bersama Vijay Ayyar, General Manager Luno (Donnie Pratama Putra/SelularID)

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan digital asset global terkemuka, Luno mengumumkan bahwa aplikasi dompet Bitcoin Luno telah diunduh hampir 2 juta pengguna di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, total pengguna Luno mencapai 300 ribu pengguna dengan jumlah download aplikasi di Play Store dan App Store. Luno dapat diakses melalui website dan aplikasi mobile berbasis Android dan iOS yang dapat di download secara gratis di Play Store dan App Store.

Angka ini didorong oleh pertumbuhan pengguna Luno yang signifikan di Indonesia yang menyentuh 400% tahun lalu. Belakangan waktu terakhir, Bitcoin menjadi populer karena karena kenaikan harga yang signifikan serta keuntungan yang ditawarkan kepada para investornya.

“Blockchain memiliki aset digital seperti Bitcoin atau Ethereum yang dapat dibeli dan dimiliki. Di sejumlah negara, Bitcoin sudah ditetapkan sebagai mata uang. Bitcoin mewakili sebuah teknologi dimana perpindahan uang menjadi lebih murah dan cepat dari sebelumnya. Melalui Luno, masyarakat di seluruh dunia, khususnya Indonesia dapat berinvestasi pada Bitcoin dan Ethereum,” ucap Vijay Ayyar, General Manager Luno di bilangan Thamrin, Jakarta, Rabu (10/5/2018).

Vijay menambahkan bahwa saat ini Luno telah mengembangkan sayapnya di Indonesia.

“Luno sendiri memulai debut awal secara global sejak tahun 2013 lalu. Di Indonesia sendiri, kami mulai masuk 2016. Kami melihat Indonesia memiliki pangsa pasar yang menjanjikan terhadap Bitcoin. Progressnya pun cukup baik dari tahun 2016 lalu hingga saat ini,” tandas Vijay.

Vijay melihat transaksi Bitcoin di Indonesia sendiri masih sangat kecil, berbeda dengan global. Ini dikarenakan minimnya pengetahuan dan keraguan masyarakat Indonesia terhadap Bitcoin. Vijay optimis melalui Luno hal ini tak akan terjadi lagi.

“Kami kini mempunyai tim dan sumber daya khusus untuk operasional kami di Indonesia. Melalui pembaharuan produk secara berkala, kami menawarkan aplikasi yang mudah dan praktis untuk digunakan sehingga pelanggan kami dapat membeli Bitcoin dalam hitungan menit,” papar Vijay.

Hal serupa juga disampaikan oleh Claristy, Operations Lead Luno Indonesia di tempat yang sama.

“Semua proses transaksi Bitcoin di Luno sangat mudah. Ada menu help yang dapat membantu pengguna dalam bertransaksi. Mulai dari proses trading, notifikasi ” ujar Claristy.

Menurutnya, harga Bitcoin bisa berubah kapan saja. Saat ini 1 Bitcoin seharga Rp 130 juta.

Baca juga: Nilai Tukar Bitcoin Naik Turun, Hal Biasa?

“Di Luno pengguna bisa membeli Bitcoin dibawah 1 Bitcoin. Minimal Rp 15 ribu, bisa membeli Bitcoin dengan jumlah tertentu. Semua informasi mengenai harga terbaru Bitcoin dimunculkan dalam aplikasi Luno,” tutup Claristy.