Friday, August 23, 2019
Home Devices Wearable Devices Terima Paten dari WIPO, Huawei Kembangkan Smartwatch Game

Terima Paten dari WIPO, Huawei Kembangkan Smartwatch Game

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei secara resmi menerima paten untuk smartwatch game dari World Intellectual Property Organization (WIPO).

Sebelumnya, Huawei telah mengajukan paten ini kepada WIPO pada bulan Desember 2017. Ini mengikuti paten sebelumnya dari Chinese Intellectual Office mulai tahun 2015 dan 2016 untuk pengembangan teknologi lebih lanjut.

Menyadur laman GSMArena, paten ini memungkinkan smartwatch dioperasikan melalui tali jam. Tali jam ini memungkinkan beberapa gerakan untuk bermain game seperti mengendarai kendaraan atau pergi menembak orang dalam game bergenre FPS (First-Person-Shooters).

Strap smartwatch ini telah mendapatkan sejumlah upgrade dan aksesoris pelengkap, kemungkinan keyboard virtual.

Dalam paten tersebut, jam tangan Huawei mampu mengikuti berbagai jenis gerakan tubuh seperti tap, slide, tarikan, belok, shake dan tekanan.

Semua gerakan yang pengguna lakukan memiliki arti yang berbeda, tergantung apakah jam tangan tersebut bergerak secara horizontal atau vertikal. Smartwatch ini memungkinkan penggunanya untuk bermain game race.

Jika smartwatch diposisikan secara vertikal, maka kemudi dikendalikan pada satu sisi tali, sementara pengereman ada di sisi lain.

Paten Smartwatch Game Huawei 2 (Source : GSMArena)

Strap tambahan jam tangan ini memungkinkan Anda untuk selfie. Ini menandakan arloji tersebut memiliki kamera yang terintegrasi. Disertakan dukungan untuk zoom-in dan zoom-out untuk mebaca teks pada strap tambahan tersebut.

Paten Smartwatch Game Huawei 1 (Source : GSMArena)

Paten smartphone game sudah lebih dulu didapatkan oleh Razer, ZTE Nubia dan Xiaomi.

Baca juga: Review HUAWEI nova 2 lite: Smartphone Menengah Fitur Premium

Sementara Huawei merupakan vendor teknologi yang pertama kali mendapatkan paten untuk smartwatch game ini. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai smartwatch game Huawei ini.

Latest