Friday, September 20, 2019
Home News FinTech Seberapa Aman Bitcoin ? Ini Kata Luno

Seberapa Aman Bitcoin ? Ini Kata Luno

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu lalu terjadi serangan malware terhadap mata uang virtual seperti bitcoin. Biasanya malware menyamar sebagai bitcoin dan mengambil data penggunanya. Sejumlah perusahaan ataupun personal turut terserang malware tersebut.

Inilah yang membuat orang menjadi khawatir akan keamanan data mereka saat menambang bitcoin. Menanggapi hal ini perusahaan digital aset, Luno memberikan penjelasan.

“Kasus cyber attack yang terjadi beberapa waktu lalu, itu menyerang perusahaan penyedia bitcoinnya. Bukan bitcoin nya itu sendiri yang kena hack. Penyebabnya karena tingkat keamanan perusahaan penyedia layanan bitcoin tersebut masih belum maksimal,” ungkap Claristy, Operations Lead Luno Indonesia di Jakarta.

Claristy menegaskan bahwa sitem keamanan Luno cukup tinggi sehingga mampu mencegah serangan cyber.

“Kita menggunakan sitem keamanan data desentralisasi. Server tersebut dibagi dalam beberapa bagian. Jika salah satu terkena hack server lain masih bekerja. Sementara datanya masih aman, tidak terserang malware,” jelas Claristy.

Menurutnya, sitem security Luno ini mampu meyakinkan masyarakat Indonesia akan keamanan bitcoin. Claristy juga membagikan tips untuk mengurangi serangan malware.

“Buat password yang kuat dan unik. Hindari penggunaan password yang mudah ditebak seperti tanggal lahir, nama dan lainnya. Jangan gunakan password yang sama dengan password yang sudah digunakan sebelumnya. Selanjutnya gunakan autentikasi dua langkah,” imbuh Claristy.

Baca juga: Trend Bitcoin, Luno Kepakan Sayap di Indonesia

Luno juga memberikan edukasi kepada penggunanya tentang sitem keamanan datanya. Edukasi ini melalui kegiatan online dan offline. Dengan begitu, masyarakat merasa aman dan tidak khawatir terserang malware saat transaksi bitcoin.

Latest