Monday, August 19, 2019
Home News Sebelum Akhir Tahun HTC Akan Kenalkan Smartphone Blockchain Pertama

Sebelum Akhir Tahun HTC Akan Kenalkan Smartphone Blockchain Pertama

-

Jakarta, Selular.ID – Sebuah laporan baru mengungkapkan jika brand asal Taiwan HTC dikabarkan sedang mengembangkan smartphone blockchain buatannya sendiri, kabarnya smartphone itu adalah HTC Exodus.

Seperti dilaporkan Business Insider, ponsel blockchain Htc ini berfungsi sebagai dompet digital yang aman untuk bertransaksi. Pasalnya HTC Exodus akan memiliki dompet universal dan perangkat keras yang aman mendukung cryptocurrency dan aplikasi yang didesentralisasi seperti Bitcoin, Lightning Network, Ethereum, dan Dfinity.

HTC belum merilis rincian tentang spesifikasi yang hadir di perangkat tersebut. Tapi proyek ini kabarnya akan dipimpin langsung oleh Phil Chen Founder HTC Vive.

Dia menyebutkan, melalui Exodus, HTC mendukung protokol yang mendasari seluruh ekosistem blockchain seperti Bitcoin, Lightning Network, Ethereum, Dfinity,

Sekedar informasi, Ponsel pintar Blockchain adalah ponsel yang menawarkan keamanan dan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan mengintegrasikan penyimpanan dompet digital langsung ke ponsel, dan memungkinkan perdagangan langsung dari cryptocurrency asli dengan rekan-rekan di jaringan ponsel tanpa biaya.

Tidak jelas berapa banyak permintaan yang akan ada untuk ponsel blockchain yang memiliki perangkat keras dan dompet digital berbasis perangkat lunak yang ada di dalamnya. Tetapi HTC mengalami beberapa tahun yang berat, jadi tidak mengherankan jika perusahaan akan pergi ke segmen lain intuk bisa bersaing dengan smartphone mainstream.

Baca Juga :Bocor, Notch Absen dari HTC U12 Plus

HTC Exodus diramalkan menjadi smartphone kedua di dunia yang mendukung penggunaan teknologi blockchain. Smartphone pertama yang mendukung teknologi blockchain dibesut oleh Sirin Labs dan memiliki nama Finney.

Baca juga: Bocor, Notch Absen dari HTC U12 Plus

Belum ada informasi kapan Exodus akan mencapai pasar, tetapi berhembus kabar HTC Exodus akan meluncur sebelum akhir tahun.

Latest