Beranda Smartphone Resmi di India, Realme1 Menuju Indonesia?

Resmi di India, Realme1 Menuju Indonesia?

-

Jakarta, Selular.ID – Sub-brand Oppo, Realme, resmi diperkenalkan. India menjadi negara pertama yang dituju dalam menjajakan produk perdana, Realme1, yang dijual eksklusif di Amazon India.

Meninjau karakteristik India yang hampir mirip dengan Indonesia, dari segi populasi dan demografi, apakah Realme juga akan melenggang di tanah air?

Kepada Selular.ID , Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia mengungkapkan belum ada keputusan.

“Sampai saat ini belum ada keputusan untuk itu. Realme di India memang ditujukan untuk bertarung di pasar online,” kata Aryo melalui pesan singkat.

Kendati belum ada keputusan resmi, wajar bila Realme nantinya melanggang di Indonesia. Seperti diketahui, Oppo sangat digdaya untuk pasar offline tanah air, sementara Realme bisa difokuskan untuk pasar online Indonesia yang saat ini didominasi Xiaomi.

Realme1 sendiri menawarkan spesifikasi yang menarik dan desain Diamond Black, serupa dengan Oppo F7 Diamond Black.

Perangkat dibangun dengan layar LCD 6,0 inci resolusi 2160×1080 piksel dan menjalankan Android 8.1 berbasis ColorOS 5.0.

Realme 1 mengandalkan chipset Helio P60 dengan CPU octa-core yang dikawinkan dengan RAM 3GB atau 6GB. Penopang smartphone, ada baterai berkekuatan 3.410 mAh.

Sama seperti induknya, Realme1 juga mengusung fitur Artificial Intelligence (AI). Pertama ada beberapa manajemen AI pintar dari chipset untuk kinerja yang lebih baik. Lalu ada manajemen baterai AI yang menunda aplikasi berjalan di latar belakang untuk meningkatkan efisiensi daya.

Akhirnya ada AI Shot untuk kamera, yang memiliki mode bokeh perangkat lunak, stiker AR, mode kecantikan, dan scene recognition.

Ada juga Face Unlock yang memanfaatkan kamera depan 8MP. Sayangnya, tidak ada pemindai sidik jari. Kamera utama di belakang berresolusi 13MP.

Oppo Realme1 akan memiliki tiga slot yang dapat menggabungkan dua kartu SIM 4G dan slot kartu microSD untuk memperluas memori bawaan.

Baca juga: Oppo Luncurkan Sub-Brand Realme

Oppo Realme1 akan ditawarkan dalam tiga konfigurasi memori. Varian RAM 3GB dijual dengan harga Rs8,990 (sekitar Rp1,9 juta), varian RAM 4GB dengan harga Rs10.990 (Rp2,3 juta) dan varian premium RAM 4GB dijual dengan harga Rs13.990 (sekitar Rp3 juta).

Tersedia dalam varian warna Diamond Black dan Solar Red, penjualan pertama Oppo Realme1 akan digelar secara eksklusif di Amazon India pada 25 Mei 2018.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait