Sunday, May 31, 2020
Home News Sebabkan Perpecahan, Kominfo Ancam Tutup Facebook

Sebabkan Perpecahan, Kominfo Ancam Tutup Facebook

-

Jakarta, Selular.ID – Kasus pencurian data yang terjadi di Facebook belakangan waktu terakhir menjadi fokus Kominfo. Tak hanya itu, konten negatif yang terjadi di Facebook juga menjadi perhatian khusus Kominfo. Mulai dari hoax dan konten negatif lainnya kerap terjadi di Facebook.

“Beberapa waktu lalu, ujaran kebencian yang mengakibatkan perpecahan Rohingya marak terjadi di Facebook. Kami harap hal serupa tidak terjadi di Indonesia. Ini jelas akan mengakibatkan perpecahan di Indonesia,” papar Rudiantara, Menkominfo saat ditemui SelularID di kantor Kominfo, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Diduga, Facebook menjadi penyebab perpecahan bangsa Rohingya. Bersama Facebook, Kominfo terus berusaha untuk mengurangi konten negatif.

“Kominfo tidak berdiri sendiri. Kami menggandeng pihak Kepolisian untuk mencegah penyebaran konten negatif di Facebook,” imbuh Rudiantara.

Ujaran kebencian ini juga dapat dikenakan pasal hukum sesuai UU ITE. Rudiantara menegaskan bahwa Kominfo akan memberikan sanksi yang tegas pada Facebook jika ujaran kebencian terus terjadi.

Baca juga: Ini Hasil Pertemuan Facebook Global dan Kominfo

“Jika konten negatif termasuk ujaran kebencian tidak segera dikurangi, maka kita tidak segan-segan mensuspend Facebook,” tutup Rudiantara.

TERBARU

J&T Layani Kiriman 3 Juta Paket

Jakarta, Selular.ID - Fokus melayani pengiriman transaksi ecommerce, J&T Express mengalami kenaikan yang cukup...

Cara Jadwalkan Postingan Twitter

Jakarta, Selular.ID - Usai memperkenalkan fitur 'schedule', kali ini Twitter telah resmi merilis fitur...

Tumbasin Gandeng Pedagang di Dua Pasar Yogyakarta

Jakarta, Selular. ID - Setelah hadir di Semarang, Tumbasin.id sebagai aplikasi belanja online di...

Latest