Jakarta, Selular.ID – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, produsen smartphone berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru untuk konsumen Indonesia. Di kategori premium, LG resmi memperkenalkan LG G7+ ThinQ.

“LG G7+ ThinQ mempunyai tujuh keunggulan mulai dari chipset powerful, layar terang, kamera AI, kamera super terang, kamera wide angle, speaker boombox, dan Google Lens,” kata Mohamad Casdita, Product Specialist LG Mobile Indonesia, pada acara peluncuran LG G7+ ThinQ, di Jakarta (22/5/2018).

Casdita mengungkapkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di LG G7+ ThinQ mempunyai kemampuan mendeteksi objek yang disorot kamera.

BACA JUGA:
Catatan Akhir Tahun 2018: Tumbangnya Vendor Smartphone di Indonesia

1. Performance

Casdita menjelaskan LG G7 sebenarnya ada dua varian. Tapi yang masuk ke pasar Indonesia adalah barian tertinggi yakni RAM 6GB dengan ROM 128GB. Selain itu LG G7+ ThinQ ditopang dapur pacu paling kencang saat ini yakni Snapdragon 845.

2. Bright Display

Ketika di bawah sinar matahari, biasanya sulit melihat layar smartphone. Tidak behitu dengan LG G7+ ThinQ. Karena memiliki keterangan sampai 1.000nits. LG mengusung desain notch dengan rasio 19,5:9 dengan resolusi 1.440×3.120 piksel.

3. AI Cam

AI Cam di LG G7+ ThinQ bisa memahami dan mempelajari banyak objek dan secara otomagis memberikan setingan terbaik. Bukan hanya Face Detection atau Face Beauty saja.

BACA JUGA:
Wow, Vendor Ini Patenkan Smartphone 16 Kamera

“Saat ini software LG ThinQ bisa mengenali objek dengan 19 scene. Ke depannya kami akan menambah kemampuan membaca gambar ThinQ ke lebih banyak lagi,” papar Casdita.

4. Bright Camera

LG G7+ ThinQ bisa menghasilkan foto super terang walaupun minim cahaya.

5. Audio Quad DAC

Smartphone terbaru LG mengusung Boombox Speaker dan DTS-X 3D stereo. Sehinvga kualitas suara tinggi dan memberi efek 3D.

6. Wide Angle Cam

LG merupakan pelopor kamera wide angle. Bertambah baik, di G7+ ThinQ, vendor menguranhi distorsi sehingga foto lebih jernih. Serta sudah ada efek Bokeh.

BACA JUGA:
Desain Smartphone Lipat LG Terungkap

7. Google Assistant

LG mengembangkan Google Assistant lebih jauh lagi yakni memudahkan pengguna dalam menggunakan dengan jarak 2 sampai 5 meter. Ditambah, ada tombol AI di G7+ ThinQ sehingga mudah memanggil Google Assistant. Dua kali klik di ykmbol AI adalah untuk memanggil Google Lens.

Baca juga: Usung Snapdragon 845, LG G7 ThinQ Resmi Diperkenalkan

LG G7+ ThinQ sudah tersedia untuk pre order di online dan offline dengan harga Rp11.490.000.