spot_img
BerandaSmartphoneUsung Snapdragon 845, LG G7 ThinQ Resmi Diperkenalkan

Usung Snapdragon 845, LG G7 ThinQ Resmi Diperkenalkan

-

Jakarta, Selular.ID – Akhirnya, LG secara resmi memperkenalkan smartphone premium terbarunya, LG G7 ThinQ.

Ditenagai prosesor terkini Qualcomm Snapdragon 845, LG G7ThinQ menawarkan varian 4GB/6GB pada RAM dan 64GB/128GB.

Pada layar, smartphone memiliki layar berbentang 6,1 inci. Tampil dengan membawa estetika desain baru bagi seri G, terapan pinggiran logam yang dipoles memberi LG G7ThinQ tampilan lebih halus dan mantap.

Sementara untuk peningkatan ketahanan, smartphone ini dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakangnya.

Disamping itu, tak hanya membawa sertifikat IP68 untuk resistensinya pada debu dan air, LG G7ThinQ juga didesain untuk memenuhi persyaratan uji MIL-STD 810G yang didesain militer Amerika Serikat bagi evaluasi kinerja berbagai perangkat pada situasi lingkungan yang keras.

Kamera dengan Kecerdasan Buatan

Dari sisi kamera, smartphone ini mengusung sensor 8MP untuk kamera depan dan 16MP pada bagian belakangnya. Keduanya dilengkapi dengan tangkapan standar dan konfigurasi Super Wide Angle yang memberinya resolusi dan detail lebih tinggi. Sementara kamera wide angle yang menjadi ciri LG pun hadir dalam LG G7 ThinQ.

LG pun telah melakukan berbagai peningkatan AI pada fitur kamera LG G7 ThinQ dari yang pertama kali diperkenalkan pada LG V30S ThinQ. AI CAM pada LG G7 ThinQ menawarkan 19 mode pemotretan, dari yang sebelumnya hanya 8, untuk optimisasi kecerdasan pengambilan gambar.

LG G7 ThinQ pun membawa fotografi low light pada tingkatan yang benar-benar baru dengan Super Bright Camera. Fitur ini memberi kecerahan gambar hingga empat kali lipat lebih tinggi dibanding foto yang biasanya dihasilkan dalam kondisi cahaya redup. Melalui kombinasi pixel binning dan pemrosesan perangkat lunak, algoritma AI bekerja menyesuaikan pengaturan kamera secara otomatis saat pemotretan dilakukan dalam cahaya rendah.

Yang pula baru bagi smartphone LG di seri G ini yaitu keberadaan Portrait Mode. Penggunaannya memungkinkan pengguna mendapat hasil bidikan ala professional dengan latar belakang out of focus. Efek bokeh ini dapat dihasilkan baik pada mode lensa standar maupun Super Wide Angle yang memberikan opsi lebih luas bagi penggunanya untuk berkreasi lebih.

Google Lens

LG G7 ThinQ akan masuk dalam deretan pertama smartphone yang mendapatkan fitur Google Lens. Google Lens merupakan cara baru untuk melakukan penelusuran dengan memanfaatkan AI dan visi komputasi.

Tersedia dalam Google Assistant dan Google Photos, penggunaannya memberikan informasi lebih terhadap sebuah objek seperti ikon sebuat tempat, tumbuhan, binatang, buku dan bahkan dapat melakukan identifikasi sebuah teks.

Google Lens dapat melakukan banyak pekerjaan mulai dari mengunjungi sebuah website, menambahkan kontak melalui sebuah kartu nama, menambahkan kegiatan pada kalender ataupun melihat dan memilih menu pada sebuah restoran. Detail lebih lanjut tentang Google Lens akan diungkap pada Google I/O.

Terletak tepat dibawah tombol pengeras suara adalah sebuah tombol yang didedikasikan untuk mengaktifkan fungsi AI pada smartphone ini.

Satu ketukan pada tombol ini akan mengaktifkan Google Assistant, sementara dua ketukan cepat akan mengaktifkan Google Lens.

Opsi untuk menekan dan menahan tombol ini selama beberapa saat akan membuat penggunanya dapat langsung berbicara dengan Google Assistant.

LG G7 ThinQ pun dilengkapi Super Far Field Voice Recognition (SFFVR) dan mikrophon dengan sensitivitas tinggi. Kelengkapan ini membuat Google Assistant di dalamnya mampu mengenali perintah suara hingga lima meter jaraknya.

Fitur ini pun mampu mengenali dan memisahkan perintah suara dari kebisingan suara latar pada lingkungan sekitarnya.

Hal ini membuat LG G7 ThinQ menjadi alternatif baik untuk penggunaan AI di rumah, bahkan saat TV dalam keadaan menyala.

Berbagai perintah pun telah ditingkatkan pada LG G7 ThinQ untuk Google Assistant yang membuat pengguna dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan hanya melalui suara mereka.

LG G7 ThinQ akan mulai beredar dalam beberapa hari mendatang di Korea Selatan. Kemudian akan diikuti di berbagai negara yang menjadi pasar utama di belahan Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin dan Asia.

Baca juga: Resmi Bernama LG G7 ThinQ, Debut 3 Mei

Detail terkait harga dan paket penjualan akan diumumkan terpisah berdekatan saat peluncurannya pada masing-masing negara.

Artikel Terbaru