Saturday, April 20, 2019
Home Smartphone LG Konfirmasi G7+ ThinQ untuk Pasar Indonesia

LG Konfirmasi G7+ ThinQ untuk Pasar Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Usai perkenalan resmi smartphone premiumnya, LG G7ThinQ, LG Mobile Communications Indonesia mengeluarkan pernyataan bakal segera memboyong smartphone dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) ini ke Indonesia.

Meski belum mengkonfirmasi jadwal kehadirannya, LG memastikan konsumen Indonesia dikonfirmasi akan mendapat varian tertinggi smartphone tersebut, yaitu LG G7+ ThinQ.

Tambahan ‘PLUS’ pada namanya ini, dikatakannya, merujuk pada tawaran performa lebih tinggi melalui kelengkapan RAM 6GB dan kapasitas simpan bawaannya yang 128GB.

Disamping kedua hal tersebut, tidak ada perbedaan lain di komponen perangkat keras antara LG G7ThinQ di Indonesia dengan negara lainnya.

Pernyataan ini memastikan LG G7+ ThinQ di Indonesia juga akan menggunakan prosesor terkini Qualcomm Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya.

“Melakukan perbedaan spesifikasi perangkat keras seperti prosesor bukan bagian strategi kami. LG G7+ ThinQ akan hadir dengan spesifikasi tertinggi tanpa pengurangan apapun. Inilah upaya kami membawa pengalaman penggunaan benar-benar pada tingkat tertinggi bagi smartphone pertama LG yang hadir dengan AI,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Bicara lebih dalam terkait smartphone ini, layar berbentang 6.1 inchi dengan kecerahan tinggi 1,000 nits dalam rasio layar FullVision dengan notch.

Meski berponi, LG memberi pilihan pengaturan yang membuat penggunanya dapat menyembunyikan keberadaan tempat berbagai sensor pendukung smartphone ini dan menampilkan layar benar-benar utuh.

Pada sisi kamera, sensor 8MP ditetapkan untuk kamera depan, sementara pada bagian belakangnya menggunakan kamera bersensor 16MP. Kemampuan bidang tangkap lebar (wide angle) yang menjadi ciri LG pun dibawa dalam smartphone ini.

Hal yang baru bagi smartphone LG di seri G ini yaitu keberadaan Portrait Mode. Penggunaannya memungkinkan pengguna mendapat hasil bidikan ala professional dengan latar belakang out of focus.

Efek bokeh ini dapat dihasilkan baik pada mode lensa standar maupun Super Wide Angle yang memberikan opsi lebih luas bagi penggunanya untuk berkreasi lebih.

“Berbagai inovasi yang membawa banyak kebaruan ini memberikan kecerdasan sesungguhnya pada kamera. Tak hanya gimmick, namun AI yang benar-benar memberi manfaat bagi penggunanya,” ujar Heegyun Jang.

Kenyamanan tinggi pun hadir melalui inovasi LG pada layarnya yang hadir dengan resolusi QHD+ (3,120×1,440). Tak hanya didukung teknologi LCD terkini, LG menyematkan inovasi Super Bright Display yang membuat layar smartphone premium LG ini tetap dapat menyajikan gambar dengan baik meski pada penggunaan dibawah sorot sinar matahari langsung.

Tak hanya itu, LG G7+ ThinQ pun menyediakan opsi luas pada pengaturan layarnya yang dapat dipilih menyesuaikan jenis konten yang sedang dinikmati. Tersedia enam pilihan: Auto, Eco, Cinema, Sport, Game dan Expert.

Pilihan mode Auto akan membuatnya otomatis menganalisis jenis konten untuk kemudian mengoptimalkan tampilannya dan konsumsi daya. Namun, pengguna masih dapat melakukan penyempurnaan tampilan gambar pada layar dengan menyesuaikan tingkat RGB.

Baca juga: Usung Snapdragon 845, LG G7 ThinQ Resmi Diperkenalkan

Lebih lanjut bicara terkait perkenalan, LG G7+ ThinQ di Indonesia, meski masih menutup sebagian besar detailnya, namun LG memastikan ketersediaan smartphone ini bakal menjadi pilihan menarik smartphone premium di paruh pertama tahun ini.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest