Beranda Smartphone Ini Smartphone Android Go Pertama Huawei

Ini Smartphone Android Go Pertama Huawei

-

Jakarta, Selular.ID – Android Go yang dikenalkan Google memungkinkan vendor ponsel membuat smartphone dengan spesifikasi yang rendah, bahkan dengan RAM 1 GB sekalipun. Program ini menyasar para konsumen low-end agar dapat mencicipi ponsel pintar tanpa mengeluarkan biaya besar.

Brand asal Tiongkok, Huawei pun bergegas mengenalkan Android Go entry-level, yakni Huawei Y3 2018.

Dilaporkan Android Authority, Huawei merupakan mitra baru yang bekerja sama dengan Google.

Smartphone ini merupakan sekuel dari Y3 2017, yang memulai debut di pasar satu tahun lalu. Lebih lanjut, Huawei Y3 2018 memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel dan kamera belakang 8MP yang dilengkapi flash LED.

Spesifikasi lainnya Huawei Y3 2018 menggunakan prosesor MediaTek MT6737, RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Smartphone ini akan melenggang di pasar dengan tiga pilihan warna, yakni putih, abu-abu dan emas. Sayangnya, belum ada informasi tentang harga jual Huawei Y3 2018.

Smartphone Android Go ini juga hadir dengan fitur dual SIM dan kompatibel dengan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE). Kapasitas baterainya sendiri 2.280mAh.

Sebagai informasi selain mampu menjalankan ponsel dengan spek terbatas, Android Go juga sudah mendukung aplikasi-aplikasi yang memiliki kapasitas sekitar 10MB ke atas. Aplikasi yang terinstal di Android Go merupakan aplikasi lite, atau tidak memakan internal memori yang besar.

Baca juga: Ini Smartphone Android Go Huawei

Aplikasi-aplikasi lite tersebut diantara lain YouTube Go, Facebook Lite, dan Twitter Lite. Bahkan, dukungan browser pada Android Go sudah diterapkan fitur Data Saver yang memungkinkan pengguna dapat berselancar di internet tapi tidak mengonsumsi data secara boros.

Artikel Terbaru