Jakarta, Selular.ID – Huawei nova 2 lite debut di Indonesia akhir April lalu dengan balutan warna Matte Black atau hitam. Sekarang perusahaan memperkenalkan varian warna baru. Bernama lengkap Huawei nova 2 lite Glossy Blue, smartphone dual camera ini tampil penuh gaya dengan warna biru berkilau yang futuristik.

Nova 2 lite Glossy Blue mengintegrasikan semua teknologi dan fitur superior dari varian sebelumnya, seperti layar full view, kamera ganda di belakang dengan resolusi 13MP+8MP yang dilengkapi dengan bukaan lebar yang mengesankan, kamera depan 8MP, face unlock dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan, dan teknologi pembuka kunci fingerprint versi 4.0 dan banyak lagi.

“Biru adalah warna favorit banyak orang, khususnya kaum milenial, yang menjadi sasaran smartphone stylish ini,” ucap Lo Khing Seng, Deputi Country Director Huawei Device Indonesia (12/5/2018).

BACA JUGA:
Bertema Cityscape Photography, Huawei Nova Academy Kembali Digelar

Menurut Lo Khing Seng, warna biru secara psikologi mengesankan ketenangan dan kedamaian. Sehingga smartphone Huawei nova 2 lite Glossy Blue akan memuaskan orang muda yang menginginkan smartphone canggih dan stylish serta memiliki warna yang menarik dan harga terjangkau.

“Huawei berfokus pada milenial yang memiliki gaya dan perilaku yang dinamis. Nova 2 lite Glossy Blue akan membuat mereka terlihat lebih bergaya sementara tetap merasakan banyak manfaat dari teknologi dan fitur yang terintegrasi di dalam smartphone ini,” kata Lo Khing Seng.

Nova 2 lite Glossy Blue didesain cantik dengan tubuh yang mulus dan ramping. Smartphone ini hadir dengan panel belakang yang dipercantik dengan teknik lukis IMT. Teknik ini juga memperkuat durabilitas smartphone dan menghasilkan panel premium serta efek kaca yang mengkilap.

BACA JUGA:
Huawei Boyong Mate 20 dan Mate 20 Pro ke Indonesia

Bodi smartphone ini memiliki desain terintegrasi dan antena yang tersembunyi. Nova 2 lite adalah smartphone entry-level pertama Huawei yang diproduksi dengan teknologi TAS, agar smartphone ini nyaman dipegang. Proses pemotongannya pun amat presisi sebab memakai teknologi CNC diamond.

Huawei juga mengaplikasikan teknologi NCVM coating pada nova 2 lite untuk menghasilkan mid-frame seperti logam krom yang cantik dan terbukti tahan gores.

Dapur pacunya menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus berkat 3GB RAM, storage 32GB, dan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 430. Fitur-fitur baru yang diusung antara lain Face Unlock, Fingerprint, Smart Split Screen, dan Double Bluetooth Connection.

Antarmuka EMUI 8.0 yang disesuaikan untuk Android 8.0 sudah terintegrasi dengan algoritma pembelajaran mesin, sehingga nova 2 lite akan mempelajari perilaku dan kebiasaan pengguna untuk memprediksi kebutuhan dan penggunaan serta memastikan performa sistem yang lebih baik.

BACA JUGA:
Ken Hu Tegaskan Huawei Bukan Ancaman Terhadap Keamanan

Smartphone dual camera Huawei nova 2 lite dibekali dukungan Wide Aperture Mode dan Refocus Mode, serta ada Selfie Toning Flash pada kamera depan 8MP yang ditemani Beauty Mode.

Smartphone sudah ditopang baterai kapasitas 3.000mAh yang mampu memberi daya selama 1,3 hari dengan pemakaian normal, atau 58 jam mendengar musik, 13 jam menonton video, 21 jam menjawab panggilan, dan 11 jam browsing.

Saat ini Huawei nova 2 lite Glossy Blue sudah tersedia via channel online Lazada.co.id dan channel offline di seluruh Indonesia dengan harga Rp2.599.000.