Sunday, May 26, 2019
Home Apps Fitur Ini Akan Ingatkan Pengguna Youtube untuk Beristirahat

Fitur Ini Akan Ingatkan Pengguna Youtube untuk Beristirahat

-

Jakarta,Selular.ID – Youtube dikabarkan menggulirkan fitur untuk mengingkatkan penggunannya beristirahat.

Fitur bertajuk “Remind me to take a break” disebutkan Youtube untuk mengingatkan penggunanya menghentikan sejenak kegiataan saat berinteraksi di dunia maya atau di Youtube.

Dilaporkan Android Authority, opsi tersebut telah hadir di bagian pengaturan di dalam opsi umum, dalam aplikasi Android.

Opsi tersebut juga telah hadir di perangkat Android dan Apple, iPhone. Terdapat pilihan pengingat istirahat setiap 15 menit, 30 menit, 60 menit, 90 menit dan 180 menit.

Cara Youtube mengingatkan adalah; setelah pengguna mencapai batas yang telah ditentukan, Youtube akan mengingatkan untuk istirahat dan fokus pada tugas harian.

Kehadiran fitur┬áRemind me to take a break” dilandasi Google untuk memperkenalkan inisiatif kesejahteraan digital di aplikasi Youtube.

Artinya, dengan fitur tersebut pengguna dapat melacak waktu yang dihabiskan di perangkat.

Inisiasi tersebut sebenarnya akan dihadirkan dalam Android P, maksudnya pengguna akan mendapat informasi seberapa sering mereka membuka kunci ponsel. Namun demikian Google telah mewujudkan inisiasi tersebut dalam aplikasi Youtube.

Baca juga: Youtube Remix Akan Gantikan Play Music?

Diinformasikan fitur ini tidak akan menutup aplikasi atau menghentikan sementara video, namun pilihan akhir ada pada pengguna apakah akan beristirahat atau atau lanjut menonton video.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest